Tips Minum Kopi Saat Ramadhan

Tips minum kopi saat puasa. (Foto:Alodokter)

Sukoharjonews.com– Meskipun Anda menantikan Ramadhan, Anda pasti tidak akan menikmati pagi hari tanpa kopi.


Dilansir dari have halal will trave,Kamis (21/3/2024), jika pemikiran untuk menangani penghentian kafein terdengar seperti adegan di film horor, Anda tidak sendirian. Meskipun Anda harus mempertimbangkan untuk mengurangi minuman berkafein dan minuman cepat atau lambat, kami memberi Anda beberapa tips untuk menjalani Ramadhan dengan secangkir teh favorit Anda untuk mengisi hari.

1. Tambahkan lebih sedikit gula ke dalam kopi Anda
Sesendok gula tidak membantu menghilangkan penarikan kafein Anda selama 12 jam. Kurangi jumlah gula yang biasanya Anda perlukan, sebanyak seperempatnya terlebih dahulu, kemudian secara bertahap tingkatkan menjadi setengahnya.

2. Kurangi waktu yang Anda gunakan untuk menyeduh kopi
Kami memahami bahwa Anda tidak dapat menghilangkan kafein sepenuhnya, tetapi Anda sebenarnya dapat mengurangi jumlah waktu yang Anda perlukan untuk menyeduhnya. Kandungan kafein akan meningkat seiring semakin lama bubuk kopi Anda diseduh dalam air, jadi luangkan waktu satu menit atau lebih saat Anda menyeduh kopi.


3. Minum 1 hingga 2 jam sebelum sahur berakhir
Lebih baik minum kopi saat sahur daripada berbuka puasa, karena berbuka dengan kopi akan membuat perut Anda tidak nyaman! Namun disarankan untuk minum maksimal satu gelas saja karena jika terlalu banyak dapat menyebabkan dehidrasi, dan saat Anda sedang berpuasa.

4. Pertimbangkan untuk beralih ke teh
Sudah menjadi rahasia umum bahwa teh juga mengandung kafein, namun jauh lebih rendah dibandingkan kopi? Ini juga lebih lembut di perut dibandingkan dengan kopi; cocok untuk minuman berbuka puasa anda.(Patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *