Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Hasilnya Permanen!

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. (Saudaraku.net)

Sukoharjonews.com – Masalah jerawat pasti dialami oleh semua orang dan jerawat ini menjadi masalah besar bagi remaja ketika pertama kali mulai muncul jerawat. Kali ini, artikel ini akan membahas tips menghilangkan bekas jerawat secara alami setelah jerawat bisa diatasi secara alami pula. Ternyata, banyak bahan-bahan alami disekitar kita yang cukup ampuh lho untuk mengatasi bekas jerawat ini.



Seperti dikutip dari www.beauty-popbela.com, ketika jerawat sudah bisa diatasi, permasalahan baru muncul, yakni masih ada bekas jerawat yang harus ditangani. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan bahan pilihan sebagai masker. Lalu, bahan apa saja yang bisa dipakai? Berikut ini sejumlah bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat.

1. Lemon
Tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah. Aplikasikan air perasan lemon dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah, segera aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami-Lidah Buaya. (Tribunnews.com)

2. Lidah buaya
Lidah buaya atau dikenal juga sebagai aloe vera tidak hanya mampu melembapkan kulit namun juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat lho. Ini karena lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin. Gunakan tanaman lidah buaya, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin yah.



3. Kunyit
Bukan hanya bisa dipakai sebagai bumbu masak, kunyit ternyata juga memiliki khasiat untuk kulit wajah. Kamu bisa menumbuk kunyit hingga halus atau bisa juga menggunakan bubuk kunyit yang dicampur dengan air, lalu gunakan sebagai masker. Kunyit yang memiliki sifat antiseptik dan antiinflamasi mampu mengenyahkan jerawat serta bekasnya jika digunakan secara rutin.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami-Timun. (Prelo.com)

4. Timun
Sering melihat orang menggunakan timun sebagai masker? Ternyata hal ini bukan tanpa alasan lho. Timun mengandung vitamin A, C, dan juga magnesium yang mampu menghidrasi wajah sekaligus menghilangkan kemerahan pada wajah akibat jerawat. Cukup iris tipis timun, lalu letakkan irisan tersebut di seluruh wajah selama 30 menit. Bekas jerawat hilang, wajah pun jadi lebih segar.



5. Madu
Cara menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya adalah dengan menggunakan madu. Sudah bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya adalah untuk menyamarkan bekas jerawat. Aplikasikan pada wajah, lalu pijat dengan gerakan melingkar dan diamakan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Pastikan kamu menggunakan madu organik atau madu asli yah.

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami-putih telur. (Maslisman.blogspot.com)

6. Putih telur
Jika bekas jerawatmu berupa jaringan parut pada kulit atau bopeng, maka putih telur bisa kamu coba. Cukup aplikasikan putih telur pada bagian wajah yang bermasalah. Diamkan selama 10-15 menit. Tips dari Popbela, pastikan kamu tidak menggerakkan wajahmu aagr putih telur tidak retak dan tidak merusak kulit.



7. Tomat
Selain baik untuk dikonsumsi, tomat juga bermanfaat sebagai masker wajah. Nggak hanya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas jerawat, tomat yang mengandung vitamin A, C, dan likopen juga memiliki efek mengencangkan kulit. Cukup tempelkan irisan tomat pada wajah. Atau kamu juga bisa menghaluskannya dan digunakan sebagai masker.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

News Feed