Tips Menghemat Uang di Norwegia yang Wajib Anda Terapkan!

Tips menghemat uang di Norwegia. (Foto: bardiq)

Sukoharjonews.com – Jika Anda menyukai aktivitas luar ruangan dan pemandangan indah, Anda wajib mengunjungi Norwegia. Dengan pegunungan yang subur dan fjord yang menakjubkan, Norwegia adalah salah satu tempat paling indah secara alami. Daya tarik terbesar negara ini adalah pemandangannya yang spektakuler, yang menawarkan kesempatan tanpa batas untuk segala hal mulai dari petualangan aktif hingga kontemplasi penuh atas pemandangan menakjubkan. Yang terbaik dari semuanya, hak untuk menjelajah, memberikan setiap orang hak untuk bebas menikmati alam, bahkan di taman nasional, selama Anda berperilaku bertanggung jawab dan mengikuti aturan dasar tertentu.


Dikutip dari Lonely Planet, pada Selasa (2/1/2024), beberapa tips untuk membantu Anda menjelajahi Norwegia tanpa mengeluarkan banyak uang:

1. Jadikan sarapan atau makan siang sebagai makanan utama Anda
Jika Anda menginap di hotel, Anda beruntung: banyak di antaranya yang menyajikan sarapan prasmanan luar biasa dengan beragam pilihan makanan panas dan dingin yang dapat membuat Anda kenyang sepanjang hari. Mengapa tidak membawa sepotong buah tambahan untuk dibawa sebagai camilan nanti? Di beberapa hotel, staf bahkan tidak akan berkedip jika Anda membuat satu atau dua sandwich untuk dibawa pulang. Jika Anda ingin makan di luar, melakukannya pada waktu makan siang daripada makan malam akan menghemat uang Anda, karena banyak restoran yang menyajikan menu makan siang spesial setiap hari.


2. Kunjungi supermarket dan masak sendiri
Norwegia memiliki beragam akomodasi mandiri, mulai dari hostel dan kabin hingga apartemen. Membeli makanan di toko kelontong dan menyiapkan makanan sendiri adalah cara terbaik untuk menekan biaya makan. Cara lain untuk berhemat adalah dengan mencari toko kelontong di Asia, yang terdapat di sebagian besar kota dan merupakan tempat yang baik untuk membeli beras dan bahan pokok lainnya serta buah-buahan dan sayuran dengan harga yang jauh lebih rendah dibandingkan di supermarket umum di Norwegia.

3. Bawalah botol air yang dapat digunakan kembali, dan mungkin termos
Air keran Norwegia termasuk yang terbersih di dunia, jadi tidak perlu membeli kemasan udara. Sebaliknya, bawalah botol yang dapat digunakan kembali dan isi botol tersebut di keran mana pun. Selain menghindari banyak penggunaan plastik sekali pakai, kroner yang Anda hemat akan bertambah dengan cepat.

Jika Anda sering berada di luar ruangan saat cuaca lebih sejuk, sensitif untuk membawa termos agar Anda dapat menyeduh kopi atau teh di pagi hari sebelum berangkat dan menikmati minuman hangat tanpa harus membayar di kafe.


4. Bawalah linen Anda sendiri untuk hostel dan kabin
Banyak penginapan hemat dan penginapan mandiri membebankan biaya tambahan untuk menyewa paket tempat tidur yang terdiri dari seprai, sarung bantal, dan selimut penutup, jadi jika Anda berencana untuk tinggal di banyak kabin atau hostel, membungkus tempat tidur Anda sendiri dapat menghemat banyak uang. uang selama perjalanan Anda. Hal yang sama berlaku untuk handuk. Banyak tempat lokasi dan lokasi lain dengan kabin dan apartemen memiliki fasilitas binatu tempat Anda dapat mencuci dan barang lainnya.

5. Pilihlah taman dan alam daripada atraksi dengan tiket
Banyak kota-kota yang indah dan dinamis di Norwegia yang layak untuk dikunjungi, namun daya tarik terbesar negara ini terletak pada alamnya yang menakjubkan dan beragam, mulai dari pegunungan terjal dan dataran tinggi pegunungan yang luas hingga pedesaan hijau dan fjord yang berukir di dalamnya. Mendaki ke air terjun, bersepeda di jalan pegunungan yang berkelok-kelok, atau mendayung kayak di danau atau fjord yang tenang – kemungkinan untuk melakukan petualangan di luar ruangan yang murah tidak ada habisnya.

Naik kereta bawah tanah ke Frogneseten di tepi utara Oslo dan kagumi pemandangan saat Anda berjalan kaki ke Holmenkollen Ski Jump , atau mendaki Gunung Fløyen di Bergen untuk menikmati pemandangan kota yang indah (atau naik kereta kabel dan berjalan kembali). Di Ålesund , panorama kota, pegunungan, dan fjord yang menakjubkan dari sudut pandang Aksla layak untuk didaki 418 langkah untuk sampai ke sana. Ke mana pun Anda pergi di Norwegia, terdapat jalan-jalan indah, pemandangan, dan tempat piknik untuk dinikmati secara gratis.


6. Manfaatkan transportasi umum
Norwegia adalah tujuan yang luar biasa untuk perjalanan darat , tetapi harga sewa mobil dan bahan bakar tidak murah. Untungnya, negara ini memiliki jaringan transportasi umum yang sangat baik berupa kereta api, bus, dan feri. Dengan sedikit perencanaan, Anda bisa pergi ke mana saja yang ingin Anda tuju, dan tanpa perlu memperhatikan jalan, Anda akan bisa memberikan perhatian penuh pada pemandangan menawan tersebut. Dalam banyak kasus, perjalanan itu sendiri yang menjadi daya tarik utama.

Rute kereta api dari Oslo ke Bergen termasuk yang paling spektakuler di dunia, menghubungkan dua kota terbesar di negara tersebut saat jalur tersebut mendaki dari daerah timur yang padat penduduknya melalui lembah pertanian hijau ke dataran tinggi Hardangervidda yang berangin kencang, sebelum turun ke wilayah fjord yang dramatis .

Kapal yang menghubungkan berbagai tujuan di seluruh fjord dan berkisar dari feri penumpang cepat hingga feri mobil yang juga dapat Anda tuju dengan berjalan kaki (seringkali gratis). Ada juga layanan bus jarak jauh dan regional antara kota dan tujuan lain di seluruh Norwegia.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *