Tips Mengecilkan Perut Buncit, Cepat dan Alami, Silahkan Coba

Perut buncit-ilustrasi. (Kawaiibeautyjapan.com)

Sukoharjonews.com – Masalah perut buncit merupakan masalah yang sebagian besar dialami oleh laki-laki maupun perempuan. Ada sebagian laki-laki yang cuek dengan masalah ini, namun banyak pula yang merasa minder karena memiliki perut buncit. Begitu juga dengan perempuan yang selalu ingin menjaga penampilan sehingga masalah perut buncit sering jadi masalah serius.



Banyak cara untuk mengecilkan perut buncit secara alami yang telah terbukti ampuh. Caranya masih seputar olahraga dan pengaturan asupan makanan. Banyak orang yang mencari cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga, padahal olahraga baik angkat beban ataupun kardio menjadi bagian penting untuk membakar lemak. Diet yang tepat dan disertai dengan olahraga secara rutin merupakan kombinasi paling pas untuk mengatasi perut buncit secara cepat.

Dikutip dari www.manjadda.com, memiliki perut buncit juga berpengaruh untuk kesehatan. Biasanya orang yang memiliki perut buncit akan lebih susah untuk beraktifitas, lebih mudah lelah, dan jangan lupa ada potensi lebih besar untuk terkena penyakit. Maka dari itu mulai sekarang kita harus merupah gaya hidup, terutama dalam konsumsi makanan dan aktifitas. Berikut ini tips mengecilkan perut buncit secara alami.

Buncis. (Cookpad.com)

1. Buncis
Pastinya tidak asing lagi jika mendengar kata buncis. Sayuran ini mudah sekali untuk kita temukan di pasar tradisional maupun supermarket. Buncis merupakan sayuran yang mengandung protein yang banyak memiliki kandungan Flavanoid. Kandungan antioksidan tinggi ternyata baik untuk kesehatan dan dapat membantu mengurangi volume lemak pada perut.

Biasanya sayuran ini dimasak dengan ditumis, namun pemilihan minyak untuk menumis harus tepat, usahakan untuk menggunakan minyak goreng rendah lemak atau minyak zaitun.



2. Semangka
Ternyata buah semangka sangat bermanfaat untuk mengecilkan perut buncit. Buah semangka mengandung serat dan membantu proses detoksifikasi pada tubuh kita.

3. Yoghurt
Makanan olahan dari susu ini sekarang mudah sekali untuk kita temui, khususnya di minimarket. Yoghurt merupakan makanan rendah lemak, dan juga efektif untuk membersihkan saluran pencernaan. Sehingga memudahkan sisa pembuangan untuk keluar dan meningkatkan kerja usus dalam penyerapan makanan yang masuk.

Jeruk nipis. (Manjadda.com)

4. Jeruk nipis dan lemon
Dua buah dari jenis jeruk ini sangatlah ampuh untuk mengecilkan perut buncit. Konsumsi perasan jeruk ditambah dengan segelas air hangat di pagi hari akan membantu tubuh kita untuk mendetoksifikasi racun dan lemak yang menumpuk diperut. Jeruk dan lemon juga akan membantu melancarkan sulit buang air besar.

5. Kacang-kacangan
kacang-kacangan merupakan sumber serat. yang baik. Beberapa jenis kacang yang direkomendasikan adalah kacang kedelai, kacang polong, kacang almond, kaca mete dan kacang merah.



6. Pepaya dan Apel
Sudah bukan rahasia lagi bahwa pepaya dan apel merupakan salah satu buah yang paling banyak dikonsumsi dalam program diet. Selain mengenyangkan, kedua buah ini juga memiliki banyak serat. Buat kamu yang mengalami sembelit dan sudah buang air besar konsumsi buah ini dalam jumlah banyak dan rutin.

Berdasarkan pengalaman pribadi, jika hari ini makan banyak pepaya, besok paginya kita akan mudah untuk mengeluarkan sisa pencernaan dalam jumlah banyak. Perut yang sebelumnya terasa berat menjadi lebih ringan.

Green Coffe. (Hellosehat.com)

7. Green Coffee
Pernah mendengar green coffee?Green coffee merupakan kopi yang belum di sangrai. Konon kandungan dalam biji kopi hijau dapat kita konsumsi sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Baca selengkapnya di artikel mengenai manfaat green coffee.

Tapi perlu diperhatikan bahwa banyak orang yang mengkonsumsi obat untuk mengecilkan perut buncit. Perlu diketahui, bahwa penggunaan obat untuk mengecilkan perut seperti ini biasanya efeknya tidak lama. Jika kita berhentu mengkonsumsi obat, kadang nafsu makan kita kembali meledak dan tidak terkontrol sehingga badan bisa kembali lebar bahkan lebih besar.



Olahraga Untuk Mengecilkan Perut
Cara mengecilkan perut buncit yang benar bukanlah dengan olahraga sit up. Karena pada dasarnya sit up berguna untuk menguatkan otot perut. Jika perut anda masih buncit, maka hanya akan bertambah kencang tapi tidak mengecilkan perutnya. Latihan sit up sangat cocok untuk anda yang sudah memiliki perut rata, untuk membantu six pack.

Cara cepat untuk mengecilkan perut ialah dengan perpaduan olahraga dan konsumsi makanan. Berikut ini beberapa olahraga untuk mengatasi perut buncit:

Jogging. (Liputan6.com)

1. Joging
Cara paling mudah dan olahraga yang paling murah untuk dilakukan. Joging 30 menit setiap hari secara rutin akan membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit Anda. Terlebih lagi jika dilakukan sebelum ada konsumsi makanan yang masuk, karena tenaga yang digunakan merupakan diambil dari cadangan lemak yang dibakar.

2. Angkat beban
Cara ini merupakan cara yang paling cepat dan direkomendasikan oleh Deddy Corbuzier dalam diet OCD nya. Efeknya lebih cepat dan dalam waktu singkat terasa dibandingkan dengan latihan kardio.

3. HIIT
High Interval Intensive Training, atau metode latihan cepat. Banyak model latihan ini, jika anda latihan kardio maka kita bisa mulai dengan jalan biasa, jalan cepat, kemudian lari cepat dan begitu berulang-ulang dalam jangka waktu singkat. Untuk yang latihan beban bisa mengkombinasikan beragam latihan untuk trisep, dada ataupun latihan lainnya. Salah satunya bisa Anda contoh O7W milik OCD.



4. Naik gunung
Olahraga sekaligus liburan, berjalan dengan geografis miring tentunya membutuhkan lebih banyak tanaga yang digunakan. jadi jangan heran, banyak yang sukses menurunkan berat badan dengan hiking ke gunung.

Setelah berhasil menghilangkan perut buncit, jangan lupa untuk melakukan beberapa hal ini agar perut kamu tidak kembali buncit. Antara lain berolahraga, batasi konsumsi yang masuk, jangan makan sebelum lapar dan berhenti makan sebelum kenyang, hilangkan kebiasaan mengkonsumsi junk food terlalu berlebih, konsumsi buah dan sayur untuk melancarkan proses pencernaan, serta minum air putih secara teratur sesuai kebutuhan. (*)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *