Tips Mencegah Kulit Berminyak

Tips mencegah kulit berminyak.(Foto: vibrant skin bar)

Sukoharjonews.com – Apakah Anda mencoba menghilangkan kulit berminyak karena wajah Anda selalu berkilau atau karena minyak menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat , ada satu hal yang benar—ini menantang. Hal ini disebabkan, seringkali, kulit berminyak merupakan faktor keturunan atau akibat dari hormon Anda. Anda tidak dapat mengontrol gen Anda, dan biasanya Anda juga tidak dapat berbuat banyak terhadap perubahan hormonal.


Dilansir dari very well mind, kamis (2/5/2-24), anda dapat menyesuaikan cara Anda merawat kulit Anda. Perubahan sederhana dapat mengurangi jumlah minyak pada kulit Anda dan membuat kulit Anda lebih sehat.

Ikuti Rutinitas Perawatan Kulit yang Benar
Mencuci kulit secara teratur dan menggunakan produk perawatan kulit yang tepat tidak akan menyembuhkan kulit berminyak Anda, namun dapat mengurangi minyak di wajah Anda dari hari ke hari.

Bersihkan Kulit Anda Dua Kali Sehari
Mencuci muka di pagi dan malam hari sangatlah penting. Tambahkan pencucian ekstra setelah berolahraga atau di hari yang panas.

Tujuannya untuk menghilangkan sebum , zat berminyak yang dikeluarkan oleh kelenjar di bawah kulit. Pembersih wajah Anda juga harus menghilangkan kotoran, sel kulit mati dan kering, serta keringat.


Gunakan Astringen
Astringent adalah cara lain yang baik untuk mengontrol minyak. Astringent, seperti toner wajah , membantu menghilangkan kotoran dan sisa riasan setelah dibersihkan. Astringent juga menghilangkan minyak berlebih dan mengencangkan pori-pori Anda.

Melembabkan
Setelah Anda mencuci dan mengoleskan astringent, Anda harus melembabkan kulit Anda. Tampaknya kulit berminyak sudah cukup terlumasi, namun minyak tidak sama dengan kelembapan yang Anda perlukan untuk menjaga kesehatan kulit. Faktanya, Anda bisa saja memiliki banyak minyak namun tetap saja mengalami dehidrasi dan kulit yang terlalu kering.

Saat kulit mengalami dehidrasi, air tidak terserap ke dalam lapisan kulit. Itu berarti kulit Anda akan kekurangan elastisitas dan kekenyalan. Tanpa ini, kulit tampak merah, meradang, dan berkerut.


Terkelupas
Pengelupasan kulit adalah saat Anda mengangkat sel kulit mati dari lapisan luar kulit Anda. Hal ini dapat membuat kulit Anda tampak lebih halus dan sehat. Ini juga dapat membantu mengatasi dua masalah umum pada kulit berminyak: pori-pori tersumbat dan pori-pori membesar.

Ada banyak produk eksfoliasi yang dijual bebas yang bisa Anda pilih. Jenis yang populer antara lain scrub dan krim wajah berpasir, yang tidak disarankan untuk kulit berminyak. Sebagai gantinya, carilah eksfolian kimia yang dirancang khusus untuk jenis kulit berminyak. Ini termasuk pengelupasan kulit di rumah , yaitu larutan yang Anda oleskan pada wajah, biarkan hingga sedikit mengeras, lalu kupas.(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *