Tips Membuat Ayam Goreng Agar Renyah

Tips agar ayam goreng menjadi renyah.(Foto: briliofood)

Sukoharjonews.com – Daging ayam merupakan bahan makanan yang sangat serbaguna dan dapat diolah menjadi beragam jenis hidangan. Salah satu olahan bahan makanan ini yang cukup populer adalah ayam goreng tepung. Sampai kini masih banyak berdiri restoran cepat saji yang menyajikan ayam goreng tepung sebagai menu utamanya. Ayam goreng tepung merupakan sajian dari daging ayam yang dibalur tepung atau adonan encer yang dibumbui dan digoreng.


Dikutip dari NDTV Food, pada Minggu (28/4/2024), inilah tips agar ayam goreng Anda menjadi renyah:

1. Tambahkan soda
Desis dalam soda sebenarnya bisa menjadi tambahan yang bagus untuk adonan ayam goreng Anda. Karbon dioksida dalam adonan akan menggoreng dan membuat ayam menjadi sangat renyah dan semakin lezat! Jadi, tambahkan soda tanpa ragu-ragu.

2. Gunakan susu mentega
Makanan fermentasi seperti buttermilk juga bisa semakin meningkatkan cita rasa ayam goreng. Semburat asam melengkapi ayam juicy dengan sempurna dan memberikan hasil yang luar biasa setiap saat. Selanjutnya, proses penggelembungan yang dimulai pada adonan dapat menambah kerenyahan pada ayam goreng!


3. Lumuri Dengan Tepung Roti
Terkadang, trik tertua dalam buku ini memberikan hasil terbaik! Menggunakan lapisan remah roti dan tepung jagung dapat membawa ayam goreng Anda ke dimensi lain. Semakin halus remah rotinya, ayam goreng Anda akan semakin enak dan renyah. Namun selalu pastikan remah roti menempel pada ayam dengan benar sebelum dimasukkan ke dalam penggorengan.

4. Gunakan Putih Telur
Lapisan sederhana putih telur, disebut juga dengan egg wash, juga bisa menghasilkan ayam goreng yang renyah dan lezat tanpa banyak kesulitan. Cukup siapkan beberapa putih telur, olesi di atas ayam dan goreng tanpa rasa takut. Anda akan mendapatkan ayam goreng ala restoran setiap saat!

Demikian tips agar ayam goreng Anda menjadi renyah. Selamat mencoba!(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *