Tips Memanfaatkan Daun Teh Agar Tidak Terbuang Percuma

Memanfaatkan daun ampas teh.(Foto: momsmoney)

Sukoharjonews.com – Apakah Anda sering menikmati teh hangat dipagi hari? Jika iya, jangan buang ampas teh Anda. Manfaatkan kembali ampas teh untuk kebun yang lebih segar dan rimbun. Daun teh memiliki kandungan 4,15% nitrogen dan nutrisi lain yang bermanfaat untuk menyuburkan tanah.


Meskipun terlihat sepele dan seringkali dibuang, ampas teh bermanfaat untuk memperbaiki struktur tanah dan meningkatkan drainase di halaman rumah Anda. Dikutip dari NDTV Food, pada Minggu (6/8/2023), berikut tips memanfaatkan daun teh agar tidak terbuang percuma:

1. Sebagai pupuk untuk tanaman
Jika selama ini Anda selalu membuang daun teh setelah digunakan, maka berhentilah melakukannya sekarang. Berkat kandungan antioksidannya yang kaya, daun teh dapat menjadi pupuk alami yang bagus untuk tanaman yang Anda tanam di taman dan area dapur Anda.


2. Sebagai bahan salad
Sudahkah Anda mencoba salad daun teh? Jika tidak, kami sarankan Anda tidak membuang waktu dan merendam beberapa daun teh hijau sekarang, bersama dengan garam dan jus lemon. Pertahankan seperti itu setidaknya selama tiga hingga empat hari, dan setelah difermentasi, gunakan sebagai elemen hiasan untuk mangkuk salad Anda. Selain menambah rasa yang unik, daun teh yang difermentasi juga membuat hidangan ini lebih sehat. Bagaimanapun, teh hijau dikreditkan di seluruh dunia karena manfaat kesehatannya

3. Menghilangkan bau
Anda pasti pernah mendengar orang tua mengatakan untuk tidak menyimpan daun teh di dekat masalas. Mereka adalah penyerap alami yang menarik aroma dengan mudah. Ini berarti Anda dapat menggunakan daun teh sebagai pewangi alami untuk dapur dan kamar Anda. Anda bisa menggunakan daun teh segar atau menggunakan kembali daun teh yang diseduh untuk menyiapkan pewangi. Jika Anda memiliki daun teh basah, keringkan dengan baik dan bungkus dengan kain katun tipis dan simpan di mana pun Anda mau.


4. Untuk menambah warna pada makanan Anda
Ini adalah peretasan yang sangat umum diikuti di berbagai rumah tangga India. Mereka menggunakan daunnya untuk menambah warna coklat tua pada makanan mereka. Sekarang, setiap kali Anda melihat semangkuk pindi chole yang menggugah selera, pahamilah bahwa itu telah direbus dengan daun teh untuk diwarnai.

5. Untuk tujuan pembersihan
Sampai saat ini, Anda pernah mendengar tentang noda teh yang sulit dihilangkan dengan mudah. Tapi apakah Anda tahu itu dapat membantu Anda menghilangkan noda juga? Anda mendengar kami dengan benar. Dapat dengan mudah digunakan untuk membersihkan talenan dan piring kotor. Anda bisa menggunakan daun teh basah sebagai bahan penggosok lalu cuci bersih dengan gel atau batangan pencuci piring.

Sekarang setelah Anda mengetahui kegunaan daun teh, pikirkan dua kali sebelum membuangnya setelah menyeduh chai pagi atau sore hari.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *