Tips Kerja Sampingan untuk Menambah Sumber Penghasilan

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com – Setiap orang bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup dan memenuhi kebutuhan hari tua. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mecapai kebahagian hidup adalah bekerja dan berinvestasi. Investasi bukan cara seseodrang menjadi kaya tetapi umtuk memenuhi tujuan keuangan sedangkan untuk menjadi kaya seseorang harus bekerja.

Dikutip dari Channel Youtube Raditya Dika, Senin (28/3/2022), ada beberapa cara yang bisa dipakai untuk mencari pekerjaan sampingan untuk menambah sumber penghasilan:

1. Mempelajari teori mengenai skill yang kita jual
Seseorang yang ingin berkerja sampingan harus melihat proses skill yang kita miliki. Misalnya seseorang memiliki sebuah skill tertentu kemudian mempelajari sebua teori sehingga skill yang dimiliki dapat menhasilkan sebuah uang. Hal ini dilakukan dengan cara mencari pekerjaan yang sesuai dnegan trari dan skill yang telah dipelajari.

2. Bersedia berubah
Tujuan untuk menambah sumber penghasilan adalah dengan bersedai mengubah mindset kesediaan untuk dapat bertahan hidup atas perubahan zaman. Harus bisa menerima perubahan yang terjadi dengan menambah atau meng-upgrade skill.

3. Bersedia berkorban waktu
Bersedia mengorbankan waktu lebih untuk bekerja sama saja dapat mengorbankan kegiatan yang lain seperti bermain dengan teman dan lain- lain. Hal ini seseorang harus bisa mengatur waktu dan memilah waktu yang tepat untuk dikorbankan.

4. Delegasi
Harus mengetahui waktu fase butuh delegasi dengan porang lain, misalnya seseorang mempunyai kerja samapingan yang banyak sehingga tugas tanggung jawab akan semakin besar, jika dalan keadaan ini seseorang sudah kesulitan maka harus siap untu delegasi. Hal ini juga jika dapat menemukan orang tepat dan delegasi yang bagus maka potensi pendapatan datang akan lebih banyak daripada ongkos delegasi tersebut. (isnaini-magang 03/nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar