Tips Efektif untuk Mendapatkan Kulit Paling Bersinar Dalam Hidup

Tips cantik alami.(Foto:halosehat)

Sukoharjonews.com – Tanyakan kepada sejuta orang tentang cara mendapatkan kulit bercahaya , dan Anda akan mendapatkan sejuta jawaban yang berbeda. Tidak ada satu pun ramuan, losion, masker, atau formula perawatan kulit yang tidak bersekongkol untuk memberi Anda kulit paling bercahaya dalam hidup Anda berjalan cepat menyusuri lorong kecantikan akan membuktikan bahwa seluruh industri bersatu dalam upaya untuk memastikan bahwa kulit Anda bersinar dengan luminositas ribuan bintang.

Dilansir dari Vogue India, Minggu (8/9/2024), jika Anda mencari saran yang telah dicoba dan diuji yang benar-benar berfungsi—lebih dari sekadar disuruh tidur yang cukup—Anda telah datang ke tempat yang tepat. Kami telah menjelajahi kedalaman industri perawatan kulit, menyaring pengalaman selama puluhan tahun para ahli perawatan kulit dari seluruh dunia dan akhirnya, mempersempit daftar menjadi tindakan yang aman yang benar-benar melakukan apa yang mereka janjikan. Kulit yang paling bercahaya dan bersinar dari dalam dalam hidup Anda menanti di depan.

1) Dengarkan nenekmu
Fuller’s earth telah lama menjadi bahan utama kecantikan di rumah tangga India, dan dokter kulit ternama Dr. Jamuna Pai merekomendasikannya sebagai solusi lengkap untuk pengelupasan, hidrasi, dan depigmentasi. Buat sendiri di rumah dengan mencampur satu sendok makan multani mitti dengan satu sendok teh madu dan yoghurt. Tambahkan seperempat sendok teh air jeruk lemon untuk mendapatkan konsistensi cair dan aplikasikan seminggu sekali untuk hasil terbaik.

2) Melengkapi usaha Anda
Meskipun diet sehat adalah kunci untuk kulit bercahaya, suplemen kecantikan dapat memberikan kulit Anda dorongan lembut yang kaya nutrisi ke arah yang benar. Dr Pai menyarankan untuk menambahkan glutathione, sodium hyaluronate, dan Vitamin C ke dalam daftar yang harus Anda pertimbangkan. Ia menambahkan, “Seng dapat membantu meningkatkan cadangan asam hialuronat alami kulit, kolagen, dan serat elastin. Ini membuat kulit kenyal dan membuatnya bercahaya.”

3) Berteman dengan chemical peels
Jika Anda ingin memberikan perawatan ulang pada kulit Anda, pengelupasan kimia dapat mengatasi masalah perawatan kulit Anda dengan lebih cepat daripada scrub fisik yang kasar. Dokter kulit yang berdomisili di Mumbai merekomendasikan pengelupasan AHA dan BHA untuk menghidrasi dan mengelupas—dua bahan yang dapat memastikan kulit Anda tetap sehat berseri.

4) Pertimbangkan perawatan wajah medis

Dalam buku Dr. Pai, perawatan wajah adalah cara terbaik untuk meremajakan kulit yang kusam dan tampak lelah karena kurangnya hidrasi membuatnya tampak kusam dan menonjolkan kerutan. Ia berkata, “Perawatan wajah membantu meningkatkan sirkulasi darah, memperbaiki drainase limfatik yang secara efektif menghidrasi dan mendetoksifikasi kulit. Perawatan wajah berbasis medis dengan bahan aktif yang ampuh seperti Vitamin C, niacinamide, dan masker berbasis kolagen terbukti meningkatkan kilau alami kulit.”

5) Cari suntikan yang menghidrasi kulit
Jika Anda ingin menghidrasi kulit lebih dari sekadar meminum delapan gelas air, ia menyarankan suntikan pelembap kulit untuk meningkatkan kelembapan. Ia berkata, “ Suntikan asam hialuronat atau gel membantu mengikat air di dermis, sehingga menghidrasi kulit dari dalam. Selain menghidrasi dan meningkatkan kilau kulit, suntikan ini juga membantu menghilangkan garis-garis halus dan kerutan . Ini secara kolektif memberikan kilau alami pada kulit dan membalikkan tanda-tanda penuaan.”(patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *