Tips Ahli Memilih Lemon yang Sangat Juicy Setiap Saat

Tips memilih lemon yang juicy.(Foto: umsu)

Sukoharjonews.com – Kita selalu merasa bahwa lemon mungkin adalah salah satu buah yang paling diremehkan di dunia. Ini mudah diakses, tersedia sepanjang tahun, dan memiliki keserbagunaan di luar imajinasi kita. Kalau dipikir-pikir, lemon ada manfaatnya dalam kehidupan kita sehari-hari atau lainnya. Kami menggunakannya dalam memasak, sebagai bahan pembersih rumah, dan untuk tujuan kesehatan dan kebugaran. Dan inilah mengapa Anda akan menemukan seikat lemon selalu ada di keranjang buah dan sayuran kami. Namun perlu kita akui, kita sering kesulitan saat memilih jenis lemon yang tepat dari pasaran – lemon tersebut mungkin terlalu hijau untuk diperas, atau terlalu matang sehingga tidak dapat digunakan untuk memasak.


Dikutip dari NDTV Food, pada Sabtu (1/6/2024), berikut cara memilih lemon yang segae dan juicy:

1. Periksa Beratnya
Ini mungkin cara termudah untuk memilih lemon kualitas terbaik. Ingatlah selalu bahwa semakin berat lemon, akan semakin segar. Jadi, kami sarankan untuk memetik masing-masing lemon dan membandingkan beratnya sebelum Anda memilih beberapa untuk dapur Anda. Dan untuk melakukannya, bandingkan lemon dengan ukuran dan bentuk yang sama.

2. Peras dengan Lembut
Ini adalah sesuatu yang perlu Anda lakukan dengan sangat hati-hati. Setelah memeriksa beratnya, tekan perlahan lemon untuk melihat apakah sudah empuk. Yang lebih lembut lebih juicy dan siap dikonsumsi. Namun ingat, jangan menekan buah terlalu keras karena dapat merusaknya sepenuhnya.


3. Periksa Warnanya
Selanjutnya kita harus menentukan warna lemon . Pilih yang terlihat cerah dan kuning. Semakin gelap warna kuningnya, buahnya akan semakin matang dan segar. Faktanya, sedikit saja warna hijau bisa berarti lemon belum matang.

4. Tinjau Kulit
Setiap kali Anda memetik lemon, periksa tekstur kulitnya. Jika kulitnya terlihat bergelombang, maklum saja buahnya belum matang sempurna. Letakkan kembali di rak dan pilih yang terlihat halus dan rata.

5. Periksa Tanda-tanda Jamur
Selain warnanya, periksa bintik-bintiknya. Kadang-kadang lemon yang terlalu matang muncul dengan bintik-bintik coklat yang merupakan tanda-tanda jamur. Saat Anda membelah lemon tersebut, mereka mengeluarkan bau busuk, yang menandakan pembusukan.


Sekarang setelah Anda memilih lemon yang paling segar dari pasaran, gunakanlah lemon tersebut dalam jumlah banyak dalam makanan Anda, sehingga menambah rasa enak pada lemon tersebut.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *