Tingkatkan SDM Sepak Bola, 31 Pelatih Sepak Bola Sukoharjo Ikut Kursus Lisensi D PSSI

Sebanyak 31 pelatih sepak bola Sukoharjo ikuti kursus pelatih lisensi D PSSI.

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 31 pelatih sepak bola di Kabupaten Sukoharjo mengikuti kegiatan kursus pelatih lisensi PSSI. Dari 31 peserta kursis tersebut, 12 diantaranya merupakan pelatih dari Forum Sepak Bola Generasi Indonesia (FORSGI) Sukoharjo.


Dalam rilis yang diterima Sukoharjonews.com, Minggu (22/5/2022), kursus pelatih lisensi D PSSI tersebut digelar di Hotel Sarila Sukoharjo 15-21 Mei 2022. Sedangkan untuk kegiatan praktik dilakukan di Gelora Merdeka Jombor.

Selain peserta dari FORSGI, 19 pelatih lainnya berasal dari Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kabupaten Sukoharjo.

Ketua FORSGI Sukoharjo yang juga Panitia Pelaksana Kursus, Dwi Joko Prihatin, menyampaikan bahwa 12 pelatih FORSGI diikutkan kursus dalam upaya membentuk pelatih sepak bola berlisensi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pemuda dan Olah Raga Sukoharjo yang telah mendukung kegiatan ini,” ujarnya.

Menurutnya, kursus tersebut merupakan bagian dari program Asosiasi Kabupaten (Askab) Sukoharjo yaitu membantu pelatih-pelatih grassroot untuk mendapatkan lisensi pelatih dengan biaya terjangkau.

Sedangkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan bahwa dukungan terhadap kegiatan kursus tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintah dalam membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pelatih sepak bola.

“Kami berharap dengan kegiatan kursus pelatih sepal bola ini SDM sepak bola di Kabuoaten Sukoharjo semakin meningkat,” ujar Aji. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.