Tingkatkan Kerja Sama Internasional, Univet Bantara Sukoharjo Teken MoU dan MoA di Malaysia

Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani (kiri) saat mengikuti kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan penandatangan MoU danMoA di Malaysia. (Foto: ist)

Sukoharjonews.com – Dalam rangka meningkatkan kerja sama di tingkat internasional, Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo melakukan kunjungan ke Malaysia untuk melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Rektor Univet Bantara Sukoharjo, Prof Farida Nugrahani. MoU dilakukan bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur, Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Malaysia, Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) Malaysia, dan LSM Sharing (Indonesian Community Academic).

Prof Farida menyampaikan, selain penandatanganan MoU dan MoA tersebut terkait dengan “International Joint Conference, International Visiting Professor dan PKM International” di Kuala Lumpur, Malaysia. Kegiatan tersebut berlangsung selama lima hari, 23-27 27 Mei 2024.

“Kami yang dari pendidikan melakukan Pengabdian kepada Masyarakat untuk Pekerja Migran Indonesia,” ujar Prof Farida.

Dalam kesempatan itu, dirinya memberikan materi yang bisa diimplementasikan seperti pola asuh anak dan pengaruhnya kepada pendidikan karakter. Lebih tepatnya “Empowering Immigrant Workers in Malaysia : A Multidisciplinary Capacity Building Approach & Medical Examination” di Aula SIKL, Kuala Lumpur, Malaysia.

Selain penandatanganan MoU dan MoA, dalam kesempatan itu juga digelar seminar internasional bersama Faculty of Human Development Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI). Dalam kesempatan itu dirinya turut menjadi presenter.

Degan penandatanganan MoU dan MoA ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama internasional Univet Bantara Sukoharjo dengan berbagai pihak serta memberikan kontribusi nyata bagi komunitas pekerja migran di Malaysia.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang pertukaran pengetahuan dan pengalaman antara para akademisi dan praktisi, baik dari Univet Bantara Sukoharjo maupun Universiti Pendidikan Sultan Idris,”ujar Rektor.

“Kegiaran ini menjadi bukti komitmen Univet Bantara Sukoharjo dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat, baik di tingkat nasional maupun internasional,” tambah Prof Farida. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar