Tindaklanjuti PKKM, Univet Bantara Sukoharjo Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu

Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo menjalin kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu, Jumat (1/9/2023).

Sukoharjonews.com – Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) Sukoharjo bersama dengan Universitas Muhammadiyah Bengkulu resmi menjalin kerjasama. Penandatangan kerjasama dilakukan di Ruang Rapat Rektorat Univet Bantara, Jumat (1/9/2023). Kerjasama ini dilaksanakan untuk mendukung Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM).

Kerjasama yang akan dilaksanakan dalam program PKKM ini adalah program ISS MBKM dan Intro PBSI. Aktivitas dari program ini nantinya meliputi magang mahasiswa yang akan diikuti oleh kurang lebihnya 15 mahasiswa dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB).

Kerjasama PKKM magang ini berlangsung selama 4 bulan yang sebelumnya sudah dimulai pada 18 Agustus lalu dengan pendampingan dari Universitas Muhammadiyah Bengkulu. Setelah itu disambung 2 bulan berikutnya untuk para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Bengkulu yang akan melalukan magang di Univet Bantara Sukoharjo di Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dalam sambutannya, Tomi hidayat selaku tim pendamping dari PKKM UMB berpesan agar kerjasama ini terjalin secara baik.

“Saya berharap kedepannya semoga kerjasama yang telah kita jalin ini akan berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan dan berjalan dengan baik” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I Univet Bantara Sukoharjo, Sri Hartati menyambut baik dan mengucapkan selamat datang kepada para peserta PKKM UMB. Sri Hartati menyampaikan beberapa kegiatan yang ada di Univet Bantara Sukoharjo dan fakultas serta program studi yang ada di Univet Bantara Sukoharjo, diantaranya ada 6 Fakultas dan 22 prodi.

Sri Hartati juga berharap agar kerjasama ini saling menguntungkan.

“Sekali lagi kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan saling menguntungkan. Semoga juga kerjasama ini memberi manfaat bagi kita semua, baik kepada para mahasiswa, para dosen, dan juga universitas” ucapnya. (cita septa)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar