Tim Persiharjo U17 Lawan Hati Beriman FC Salatiga di Semifinal Piala Soeratin

Tim Persiharjo U17 diberangkatkan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, untuk melakoni babak semifinal Piala Soeratin melawan Harti Beriman FC Salatiga, Senin (3/1/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Tim sepakbola Sukoharjo, Persiharjo U17 akan melakoni pertandingan babak semifinal Piala Soeratin Jawa Tengah. Tim kebanggaan wong Sukoharjo tersebut akan melawan tim Hati Beriman FC Salatiga. Babak semifinal tersebut akan digelar di Stadion Utama Kabupaten Kendal pada hari Selasa (4/1/2022) dan Persiharjo akan bertanding pada pukul 13.00 WIB. Tim Persiharjo U17 sendiri dilepas oleh Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Senin (3/1/2022).




Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Sukoharjo, Setyo Aji Nugroho, menyampaikan bahwa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Sukoharjo dimana Persiharjo U17 berhasil menembus babak semifinal. “Harapannya tentu di babak semifinal bisa menang dan melaju ke babak final,” terang Aji.

Dikatakan Aji, kompetisi tersebut digunakan untuk mengukut pembinaan prestasi cabang olahraga sepak bola di Sukoharjo. Selain itu, juga menjadi ajang seleksi pembentukan tim sepakbola usia dini yang kan dipersiapkan pada event sepak bola usia dini tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

“Momen ini sekaligus sebagai momentum untuk meningkatkan gairah dan motivasi atlet sepak bola usia dini untuk berlatih dan berprestasi di ajang seak bola,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati menyampaikan terima kasih pada jajaran pengurus, official, pelatih, dan selutun Tim Persiharjo U17 yang telah berjuang hingga lolos ke babak semifinal Piala Soeratin. Pencapaian tersebut mengharumkan nama Sukoharjo di ajang sepakbola di kancah regional.

“Mudah-mudahan keberhasilan ini berlanjut hingga Persiharjo U17 berhasil masuk ke final dan menjadi juara, aamiin,” ujar Etik.

Etik juga mengatakan, sebuah prestasi atau kebershasilan tidak mungkin diraih dengan cara yang instan, melainkan memerlukan adanya kerja keras, keuletan dan ketekukan dalam berlatih. Untuk itu, Etik berharap kepada pengurus, jajaran official, dan pelatih agar tidak melakukan latihan dan pembinaan hanya menjelang adanya kejuaraan saja, melainkan dilakukan pembinaan secara terprogram dan berkesinambungan.

Bupati berharap dalam babak semifinal besok Tim Persiharjo U17 tampail semangat dan berjuang keras agar bisa masuk babak final dan menjadi juara. Perlu diketahui, dua tim lain yang masuk babak semifinal adalah Persiku Kudus dan Putra Safin Grup Pati. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *