Tim Pandawa Polres Patroli, Bubarkan Pesta Miras dan Konvoi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo saat melakukan patroli, Minggu (15/8/2021) dini hari.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Tim Pandawa Polres Sukoharjo kembali melakukan patroli di sejumlah wilayah untuk menegakkan kamtibmas, Minggu (15/8/2021) dini hari. Dalam patroli tersebut, Tim Pandawa membubarkan kerumunan warga yang tengah minum minuman keras (miras) dan juga aksi konvoi perguruan pencak silat.


Patroli sendiri digelar wilayah perkotaan, Kecamatan Bendosari, Grogol, Baki, Gatak, Kartasura, Mojolaban dan juga Kecamatan Polokarto. “Ada 39 personil dengan menggunakan sepeda motor yang melakukan patroli wilayah. Petugas menyisir sekitar alun-alun dan membubarkan kerumunan yang ada di kawasan tersebut. Ada juga motor dengan knapol brong yang ditilang,” ujar Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan.

Selain itu, petugas juga membubarkan kerumunan warga yang tengah nongkrong di wedangan di wilayah Toriyo, Bendosari. Paroli di wilayah Mojolaban petugas juga memberikan tilang pada pemuda yang naik motor ugal-ugalan dan juga membubarkan pemuda yang tengah minum minuman keras di pinggir jalan Desa Pranan, Polokarto.

“Pemuda yang kedapatan minum miras langsung dilakukan pembinaan di Polsek Polokarto. Masih di Polokarto, petugas juga membubarkan konvoi sekitar 30 orang anggota perguruan silat. Mereka diminta untuk membubarkan diri dan pukang ke rumah masing-masing.

Konvoi serupa juga terjadi di Kecamatan Gatak dan Baki yang diikuti oleh belasan orang yang kemudian juga dibubarkan. Peserta konvoi kemudian dibawa ke Polsek Gatak dan dilakukan pembinaan. Mereka diminta untuk tidak melakukan konvoi dan membuat kerumunan selama pandemi corona.

Kapolres menambahkan, patroli serupa akan terus dilakukan petugas dalam upaya menegakkan kamtibmas selama pandemi corona. Selain itu, juga dalam upaya meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar