Tiga Smartphone Android Mendatang dengan Pengisian Nirkabel Magnetik

OnePlus 13. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Apple menghadirkan pengisian daya nirkabel pada produknya seperti iPhone dari teknologi MagSafe. Namun kini, brand Android juga menghadirkan fitur serupa di smartphone andalan generasi berikutnya. Jadi, inilah daftar 3 smartphone Android mendatang dengan pengisian daya nirkabel magnetik dan bagaimana Anda dapat merasakannya sendiri juga.

OnePlus 13
Dikutip dari Gizmochina, Jumat (18/10/2024), salah satu yang pertama dikonfirmasi dengan Pengisian Nirkabel Magnetik adalah OnePlus 13. Dalam teaser baru-baru ini, Liu menjawab pertanyaan penggemar tentang pengembalian casing bambu untuk OnePlus 13. Dia menjelaskan bahwa tidak ada casing kayu yang kembali tetapi dia mengungkapkan bahwa ada casing baru dengan “fungsi hisap magnetik”.

OnePlus 13 Untuk melengkapi teknologi baru ini, OnePlus bahkan sedang mengerjakan serangkaian aksesoris magnetis, termasuk power bank. Jadi perusahaan ini menghadapi Apple tidak hanya dengan ponsel andalan barunya, tetapi juga aksesorinya yang luas. Anda dapat mengklik di sini untuk mengetahui lebih lanjut tentang OnePlus 13.

Oppo Find X8

Oppo Find X8. (Foto: Gizmochina)

Oppo baru-baru ini merilis video demo baru yang memamerkan seri Find X8 dengan pengisian daya nirkabel magnetik. Manajer produk Oppo, Zhou Yibao memamerkan teknologi ini dalam aksinya di Weibo (situs web mikroblog Tiongkok). Ini dapat mendukung pengisian nirkabel hingga 50W dan dukungan untuk pengisian terbalik. Sang eksekutif menyatakan, Oppo juga berencana memperkenalkan rangkaian aksesoris pengisian daya nirkabel magnetik.

Ini mungkin termasuk casing magnetis ultra tipis, bank daya magnetis portabel, dan pengisi daya magnetis 50W. Aksesori ini kemungkinan besar akan kompatibel dengan produk dari merek lain seperti iPhone. Jadi OnePlus 13 kemungkinan akan berfungsi dengan aksesori ini juga.

Xiaomi 15

Xiaomi 15. (Foto: Gizmochina)

Meskipun pengisian daya nirkabel telah menjadi sesuatu yang populer di ponsel Android selama beberapa waktu, kumparan pengisi daya magnetik akan menjadi tambahan baru. Apple terkenal dengan teknologi ini, tetapi Oppo, OnePlus, dan Xiaomi mungkin yang pertama memperkenalkan teknologi tersebut ke ponsel Android.

Seperti OnePlus 13 dan Oppo Find X8, Xiaomi 15 juga diperkirakan akan debut dengan pengisian daya nirkabel magnetik yang mencerminkan MagSafe Apple. Xiaomi dilaporkan telah menyiapkan pengisi daya nirkabel magnetik ultra tipis 30W, yang juga sejalan dengan dua perangkat lainnya.

Bagaimana cara merasakan Pengisian Nirkabel Magnetik sekarang?
Meskipun MagSafe adalah merek dagang Apple, MagSafe berfungsi dengan pengisian daya nirkabel Qi sehingga tidak eksklusif untuk perangkat Apple. Jadi selama ponsel Android Anda mendukung pengisian daya nirkabel Qi, ponsel tersebut dapat menjalankan aksesori MagSafe.

Dengan produsen pihak ketiga, pengguna Android bisa mendapatkan akses ke magnet yang membantu Anda menyambungkan perangkat ke casing atau adaptor yang kompatibel dengan MagSafe.

Anker adalah salah satu merek yang menawarkan produk MagSafe sementara perusahaan lain memiliki casing dengan cincin magnet atau menjual cincin magnet secara terpisah. Ini pada dasarnya membantu ponsel Android Anda berfungsi serupa dengan iPhone pada pengisi daya MagSafe. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *