Tiga Pospam Lebaran Dibangun di Sukoharjo, Bupati Berharap Arus Mudik dan Lebaran Berjalan Lancar

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan bingkisan kepada petugas Pospam saat melakukan pantauan, Sabtu (6/4/2024).

Sukoharjonews.com – Dalam rangka pengamanan Lebaran 2024, Polres Sukoharjo membangun tiga pos pengamanan (Pospam) terpadu di tiga lokasi strategis. Terkait hal itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap arus mudik hingga Lebaran 2024 di Sukoharjo berjalan aman dan lancar.

“Ada tiga pospam yang dibangun dimana di masing-masing pos dihuni personel gabungan. Dari TNI/Polri, tenaga kesehatan, dinas perhubungan, dan lainnya,” ujar Etik saat meninjau keberadaan Pospam, Sabtu (6/4/2024).

Bupati berharap dengan keberadaan tiga Pospam terpadu tersebut arus mudik di Kabupaten Sukoharjo berjalan lancar. Menurutnya, saat ini sudah ada peningkatan jumlah kendaaran yang melintas di Sukoharjo.

“Harapannya semua lancar semua, Lebaran di Sukoharjo aman,” ujar Etik.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit mengatakan, dalam Operasi Ketupat Candi 2024 terkait Idul Fitri ini, Polres Sukoharjo mendirikan tiga Pospam yang berlokasi di Simpang 5 Sukoharjo, Bundaran Pandawa Solo Baru, dan Terminal Lama Kartasura.

Selain itu, Polres Sukoharjo juga mendirikan satu Pos Sinergitas TNI Polri yang berlokasi didepan Pasar Ir. Soekarno Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres juga mengatakan, dalam pengamanan lebaran selama Operasi Ketupat Candi 2024 Polres Sukoharjo menerjunkan 879 personel yang terdiri dari anggota TNI dan Polri dan juga personel instansi terkait.

“Kami juga mengimbau kepada para pemudik untuk berhati-hati dalam berkendara satu sama lain, kalau mengantuk istirahat dan jangan dipaksakan,” pungkasnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar