Tiga Kriteria Ini Yang Diinginkan Bupati Soal Sekda Definitif Nanti

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemkab Sukoharjo menggelar seleksi terbuka dan kompetitif untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). Pengumuman seleksi sekda tersebut sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi (Pansel) di website sukoharjokab.go.id. Terkait seleksi terbuka sekda tersebut, Bupati memiliki kenginan sendiri terkait sosok sekda yang akan mendampinginya bekerja nanti.



“Mudah mudahan bisa lancar sesuai yang diharapkan karena sekda adalah mitra pendamping kerja sehingga mudah-mudahan mendapat yang terbaik. Bisa seiring sejalan dengan kita semuanya. Sosok sekda yang saya harapkan, pintar, jujur, dan loyal. Tiga itu kuncinya,” papar Bupati, Senin (5/4/2021).

Dikatakan Bupati, seleksi sekda tersebut dilakukan oleh Pansel independen dimana anggotanya terdiri dari pakar, akademisi dan juga birokrat. Pengumuman dan pendaftaran sendiri dimulai 5-9 April ini. Seleksi terbuka untuk jabatan sekda dilakukan setelah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Terpisah, Ketua Pansel, Anwar Hamdani menyampaikan, sesuai tahapan yang dibuat Pansel, seleksi terbuka jabatan Sekda Sukoharjo selesai akhir bulan ini dimana diharapkan pada 26 April nanti hasil akhir seleksi sudah bisa disampaikan pada Bupati.

“Sebagai Pansel kami siap melaksanakan seleksi dan akan berpegang pada asas obyektif, profesional, transparan dan akuntabel,” ujarnya.

Anwar berharap, setelah seleksi diumumkan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang terbuka sehingga akan memperoleh sekda yang terbaik.

Seperti diketahui, jabatan sekda kosong setelah ditinggalkan oleh Agus Santosa yang mengikuti Pilkada dan akhirnya terpilih sebagai Wakil Bupati Sukoharjo mendampingi Bupati Etik Suryani. saat ini, posisi sekda diisi oleh seorang pelaksana tugas (plt) yang ditunjuk oleh Gubernur Jateng. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed