“The Crown” Musim 5 Menetapkan Tanggal Tayang Perdana di Netflix

The Crown. (Foto: Netflix)

Sukoharjonews.com – Netflix telah mengungkapkan tanggal pemutaran perdana untuk “The Crown” Musim 5 selama acara penggemar Tudum online pada hari Sabtu (24/9/2022). Serial dramatis tentang Keluarga Kerajaan Inggris akan kembali pada 9 November dengan pemeran yang sama sekali baru.

Dikutip dari Variety, Minggu (25/9/2022), Imelda Staunton (“Harry Potter”) mengambil alih dari Olivia Colman sebagai Ratu Elizabeth II sementara Jonathan Pryce (“The Two Popes”) akan memerankan suaminya, Pangeran Philip. Sementara Dominic West (“The Affair”) akan memerankan Pangeran Charles, Elizabeth Debicki (“Tenet”) akan memerankan Putri Diana, Lesley Manville (“Maleficent: Mistress of Evil”) bergabung sebagai adik Ratu Putri Margaret, dan Jonny Lee Miller ( “Elementary”) berperan sebagai Perdana Menteri John Major.

Meskipun para penulis dan produser, termasuk pencipta Peter Morgan, tetap bungkam seperti biasa mengenai peristiwa kehidupan nyata dari kehidupan bangsawan yang mereka rencanakan untuk dibawa ke layar, casting telah memberi penggemar beberapa petunjuk untuk dipelajari.

Salim Daw telah berperan untuk bermain sebagai miliarder pemilik department store Mohamed Al-Fayed, sementara Amir El-Masry telah berperan sebagai Al-Fayed yang lebih muda, menunjukkan bahwa penonton akan mengetahui beberapa adegan kilas balik. Sementara itu, Khalid Abdalla akan memerankan putra Al-Fayed, Dodi, yang meninggal secara tragis dalam kecelakaan mobil di Paris tahun 1997 yang menewaskan Putri Diana. Keduanya menjalin hubungan romantis saat itu.

Humayun Saeed akan bergabung dengan pemeran ansambel sebagai Dr. Hasnat Khan, seorang ahli bedah jantung Inggris-Pakistan dengan siapa Diana memiliki hubungan rahasia selama dua tahun.

Penonton juga akan melihat sekilas Pangeran William dan Pangeran Harry muda, dengan putra Dominic West, Senan, akan berperan sebagai William, dan Teddy Hawley dan Will Powell keduanya memerankan Harry pada usia yang berbeda.

Meskipun casting menyarankan Musim 5 akan mencakup periode hingga dan termasuk kematian Diana, “The Crown” selalu membuat pilihan inovatif dalam hal adegan apa yang sebenarnya dimainkan kembali. Di Musim 4, kamera mengikuti Emma Corrin (berperan sebagai Diana yang berusia 18 tahun) dan Josh O’Connor (Pangeran Charles) bersiap-siap untuk pernikahan mereka, memberi penonton pandangan sekilas tentang pasangan itu dalam dandanan mereka, tetapi itu tidak mengikuti mereka di lorong.

Tahun 1990-an adalah masa yang penuh gejolak bagi para bangsawan. Sang Ratu dengan terkenal menyebut 1992 sebagai “annus horribilis” setelah putri tunggalnya, Putri Anne, bercerai dan putra-putranya Pangeran Charles dan Pangeran Andrew keduanya berpisah dari istri mereka menyusul serangkaian cerita tabloid. Pada tahun yang sama, Kastil Windsor juga mengalami bencana kebakaran.

Meskipun sudah sangat populer di kalangan pemirsa dan kritikus, kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September telah mendorong minat baru dalam serial ini. Menurut firma analisis data Whip Media, penayangan acara tersebut di Inggris meningkat lebih dari 800% setelah kematian Ratu, dibandingkan dengan periode Jumat-Minggu sebelumnya. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar