Ragam  

Tetap Waspada, Jangan Lengah Karena Kasus Harian Corona Masih Tingggi di Sukoharjo

Waspada virus corona. (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kenaikan harian kasus positif corona di Sukoharjo masih tinggi. Seperti update 21 Juli 2021 dimana terjadi kenaikan 114 kasus dalam satu hari. Disisi lain, kasus sembuh atau selesai isoman dalam sehari lebih sedikit sehingga kasus corona aktif semakin naik dimana saat ini masih sebanyak 773 kasus.




“Kenaikan kasus harian masih tinggi seperti pada 21 Juli kemarin ada kenaikan 114 kasus positif, sedangkan yang sembuh atau selesai isoman lebih sedikit, yakni 77 kasus,” terang Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Kamis (22/7/2021).

Saat ini, akulumasi kasus positif corona sudah mencapai 9.553 kasus. Terdiri dari 8.146 kasus sembuh, 634 kasus meninggal, dan 773 kasus aktif. Dari 773 kasus aktif tersebut terdiri dari 644 kasus isolasi mandiri dan 129 kasus rawat inap rumah sakit. Hal itu menunjukkan kasus isolasi mandiri mendominasi kasus corona aktif di Sukoharjo.

Dalam beberapa waktu terakhir penularan corona cukup cepat sehingga kenaikan kasus juga dengan cepat naik signifikan. Terkait hal itu, Yunia mengaku belum memastikan varian virusnya meski ada dugaan merupakan varian delta. Namun, Yunia masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium UGM terkait varian virus yang sudah menyebar.

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam upaya mencegah penularan virus. Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas menjadi cara efektif untuk mengantisipasi penyebaran virus.


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *