Tetap Semangat, Timnas Wanita Jaga Fokus Jelang Laga Kontra Filipina

Timnas wanita Indonesia. (Dok PSSI)

Sukoharjonews.com – Timnas wanita menjalani sesi latihan jelang laga kontra tuan rumah Filipina di lapangan pemusatan latihan “Philippines Football Association” (PFF) pada Sabtu (9/7/2022) malam. Latihan yang sedianya dijadwalkan berlangsung selama dua jam harus berakhir lebih cepat akibat hujan deras disertai angin yang melanda Filipina.


Sebanyak 23 pemain mengikuti sesi latihan yang dipimpin langsung oleh pelatih Rudy Eka Priyambada. Materi terkait upaya bertahan secara individu seperti body contact dan kecepatan pun dilakukan pada sesi latihan ini.

Selain materi pemulihan, skuad Garuda Pertiwi juga memantapkan organisasi permainan, baik secara individu maupun tim.

“Fokus latihan ke organisasi permainan. Masih ada penyesuaian bagi tim terkait formasi yang dipakai dimana saat ini kami menggunakan formasi bertahan atau defense. Hari ini selain recovery aktif, para pemain diberikan materi untuk memperbaiki lagi pola permainan bertahan,” ujar asisten pelatih Yopie Riwoe dikutip dari laman PSSI, Minggu (10/7/2022).

Yopie menambahkan bahwa tim akan bermain dengan rotasi pemain berbeda, dengan ada penambahan para pemain baru di berbagai lini kala menghadapi pertandingan kontra Filipina besok.

“Tentu kita akan mengantisipasi permainan Filipina yang kita tahu bersama bahwa mereka adalah tim tuan rumah dan tim piala dunia yang belum menelan kekalahan di kompetisi ini. Akan ada kombinasi pemain yang akan diturunkan sesuai dengan formasi yang kita pakai,” kaya Yopie.

“Para pemain hanya butuh bermain solid dan fokus di pertandingan. Semoga bermain dengan semangat yang tinggi sama seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya,” sambungnya.

Timnas wanita akan menjalani laga keempat pada gelaran Piala Wanita AFF 2022 dengan menghadapi tuan rumah Filipina di stadion Rizal Memorial, Manila pada Minggu (10/7/2022) malam ini.

Skuad Garuda Pertiwi sejauh ini sudah tampil tiga kali, dengan catatan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Saat ini timnas wanita menempati peringkat kelima klasemen sementara Grup A dengan mengoleksi satu poin. Pemuncak klasemen masih ditempati tuan rumah Filipina dengan raihan 9 poin hasil dari tiga kemenangan secara berturut-turut. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *