Tesla Memangkas Harga dan Membuka Kembali Pesanan Model 3 Jangka Panjang

Tesla Model 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Persaingan di pasar kendaraan listrik terus berlanjut dengan kecepatan penuh. Meskipun Tesla adalah pemimpin teknologi di sektor ini, namun tertinggal dari BYD dalam hal penjualan. Untuk mengubah situasi ini, perusahaan baru-baru ini menawarkan diskon pada beberapa model Tesla. Sekarang, mereka telah membuka kembali pesanan untuk Model 3 jarak jauh setelah menahannya Agustus lalu.

Dilansir dari Gizmochina, Minggu (7/5/2023), seperti diketahui, pada Agustus tahun lalu, Tesla membuat keputusan mengejutkan untuk menghentikan penjualan Model 3 jarak jauh. Daftar tunggu yang terus bertambah dikutip sebagai alasan keputusan ini. Tesla, yang didirikan oleh Elon Musk, telah lama menghadapi tantangan produksi, yang membuat waktu tunggu tampak normal.

Namun, produsen kendaraan listrik tersebut diyakini telah menyelesaikan masalah ini sesaat sebelum pandemi. Saat itu, CEO Tesla Elon Musk menyatakan bahwa perusahaan akan kembali menerima pesanan setelah kapasitas produksi meningkat.

Setelah menunggu hampir sembilan bulan, Tesla telah membuka kembali pesanan untuk Model 3 jarak jauh. Perusahaan juga telah menurunkan harga Model 3 jarak jauh. Harga awal sekarang mencapai USD47.240 atau Rp693 jutaan, penurunan signifikan dari sebelumnya USD57.990 atau Rp850,9 jutaan.

Perlu dicatat bahwa pesanan saat ini hanya dibuka di Amerika Serikat, sehingga harga untuk wilayah lain masih belum pasti untuk saat ini. Konfigurator online saat ini menunjukkan perkiraan jendela pengiriman Juni untuk Model 3 jarak jauh.

Di luar harga, perubahan penting lainnya ada di kisaran. Seperti yang Anda ketahui, Tesla mendesain ulang model yang ada November lalu. Ini tidak menghasilkan perubahan kosmetik atau teknis yang signifikan tetapi memberikan penghematan biaya dan waktu dalam produksi.

Namun, Tesla Model 3 jarak jauh sekarang terdaftar memiliki jangkauan 325+ mil atau 523 km, turun dari 358 mil atau 576 km yang diiklankan sebelumnya dengan sekali pengisian daya. Perubahan yang relatif kecil ini sepertinya tidak terlalu penting, mengingat penurunan harga. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar