Tesla Meluncurkan Versi Penggerak Roda Belakang Baru dari Model 3 untuk Singapura, Segini Harganya

Tesla Model 3. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Tesla telah meluncurkan versi penggerak roda belakang baru dari Model 3 mereka untuk pasar Singapura, yang disebut “Drive 110”. Versi ini memprioritaskan keterjangkauan dibandingkan performa mentah, menjadikannya pilihan yang berpotensi menarik bagi konsumen Singapura karena peraturan kepemilikan mobil yang unik di negara tersebut.


Dikutip datri Gizmochina, Minggu (7/7/2024), versi baru ini menawarkan banderol harga yang lebih rendah yaitu SGD 69.300 atau sekitar Rp834,3 jutaan dibandingkan dengan varian penggerak roda belakang standar.

Namun, ia mengorbankan sejumlah performa dengan total keluaran tenaga 110 kW dan waktu akselerasi 0-100 km/jam 8,6 detik (dibandingkan dengan 6,1 detik untuk model standar). Menariknya, kedua versi tersebut berbagi jarak tempuh WLTP yang sama yaitu 513 km.

Apakah versi ini akan tersedia di China daratan masih belum jelas, karena versi ini dirancang khusus untuk mematuhi peraturan Singapura.


Jadi mengapa “Drive 110”? Sistem kepemilikan mobil di Singapura mengharuskan penawaran Sertifikat Kepemilikan (COE) sebelum membeli kendaraan. Ada dua kategori COE: Kelas A (hingga 110 kW) dan Kelas B (di atas 110 kW). COE Kelas A jauh lebih murah.

Dengan mempertimbangkan biaya COE dan harga mobil, “Drive 110” dengan COE Kelas A-nya menjadi pilihan yang lebih terjangkau bagi konsumen Singapura, meskipun performanya lebih rendah dibandingkan versi penggerak roda belakang standar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *