Tes Psikologi: Apakah Kemampuan Observasi Anda Tinggi? Anda Memiliki 3 Detik untuk Memberitahu yang Anda Lihat

Apakah kemampuan observasi Anda tinggi? Anda memiliki 3 detik untuk memberitahu yang Anda lihat. (Namastest)

Sukoharjonews.com – Observasi adalah keterampilan kedua belahan otak. Menggunakan indra Anda sepenuhnya dengan kemampuan mereka, memberikan perhatian yang efektif terhadap detail, fokus, menganalisis, menalar, dan menghafal, Anda melakukan banyak proses otak.

Banyak orang iri pada mereka yang memiliki kekuatan pengamatan yang cukup besar dan cenderung merendahkan diri mereka sendiri. Dalam melakukannya, mereka tampaknya lupa bahwa keterampilan ini dapat dikembangkan dan disempurnakan melalui pelatihan dan disiplin.

Dikutip dari Namastest, observasi akan membantu Anda menjadi lebih sadar dan cerdas dan akan meningkatkan aktivitas kerja Anda, hubungan interpersonal Anda, dll. Observasi adalah keterampilan yang cukup penting yang terlalu banyak orang anggap remeh.

Jika yang pertama, tetapi juga satu-satunya yang Anda lihat adalah seorang gadis dengan punggung membelakangi, ini berarti bahwa kemampuan pengamatan Anda lambat, Anda harus melatih indra persepsi Anda secara berkala. Ini secara khas menyebabkan tidak memperhatikan dalam kehidupan faktor-faktor kecil sehari-hari yang dapat mencegah visualisasi global dari berbagai hal.

Ini tidak berarti bahwa Anda tidak memiliki persepsi visual yang rendah, tetapi rata-rata. Tes ini adalah salah satu yang paling sulit.

Sebaliknya, jika yang dapat Anda lihat adalah wajah seorang lansia, Anda memiliki indra perseptif visual yang tinggi! Sulit dalam tiga detik untuk dapat memvisualisasikan apa yang secara tidak sadar membuat kita melihat.

Kecerdasan emosional: kata ini menyertai kemampuan persepsi yang telah Anda kembangkan. Tidak ada keraguan bahwa IQ (IQ) klasik, sebagaimana diukur oleh sebagian besar tes kecerdasan, penting untuk kesuksesan pribadi, akademik, dan profesional kita. Namun, kecerdasan emosional sama pentingnya dengan IQ klasik. Kadang-kadang bahkan lebih.

Hampir dapat dikatakan bahwa kecerdasan emosional adalah prasyarat untuk pengembangan dan aktualisasi yang benar dari keterampilan/kemampuan intelektual murni kita. Untuk tujuan evolusi kepribadian yang harmonis, kita perlu belajar mengenali dan mendefinisikan perasaan dan kebutuhan kita. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar