Tes Kepribadian: Pilih Lingkaran dan Temukan Empati Seperti Apa Anda

Tes Kepribadian: Pilih lingkaran dan temukan empati seperti apa Anda. (Foto: Namastest)

Sukoharjonews.com – Empati adalah kemampuan merasakan emosi orang lain, ditambah dengan kemampuan membayangkan apa yang mungkin dipikirkan atau dirasakan orang lain. Orang yang berempati cenderung lebih murah hati dan peduli terhadap kesejahteraan orang lain, dan mereka juga cenderung memiliki hubungan yang lebih bahagia dan kesejahteraan pribadi yang lebih baik. Namun setiap orang berbeda-beda dalam hal sejauh mana mereka merasakan empati.

Dikutip dari Namastest, Sabtu (8/6/2024), memahami jenis empati yang Anda miliki dapat membantu Anda membangun hubungan yang lebih kuat dan sehat. Ada berbagai jenis empati, yang masing-masing memiliki kemampuan empati yang berbeda. Kamu yang mana?

Gulir ke bawah untuk mengikuti tes kepribadian singkat kami dan mencari tahu jenis empati Anda. Jika Anda telah memilih:

1. Empati emosional
Empati emosional adalah salah satu jenis empati yang paling umum. Jika Anda termasuk tipe ini, Anda akan dengan mudah mengumpulkan emosi orang lain di sekitar Anda dan merasakan efek dari emosi tersebut seolah-olah itu milik Anda.

Empati emosional mengalami perasaan orang lain dalam tubuh emosional seseorang. Untuk empati emosional, penting untuk belajar membedakan emosi diri sendiri dan emosi orang lain.

2. Empati “medis”
Mereka yang memiliki empati seperti ini dapat mengumpulkan energi dari tubuh orang lain. Mereka secara intuitif mengetahui apa yang menimpa orang lain.

Banyak orang dengan empati seperti ini menjadi penyembuh baik dalam profesi medis konvensional maupun alternatif. Empati fisik dapat “merasakan” suatu kesadaran dalam tubuh fisiknya ketika memperlakukan seseorang.

3. Empati geomantik
Empati geomantik terkadang disebut empati tempat atau lingkungan. Mereka yang memiliki kemampuan ini mempunyai keselarasan yang baik dengan lanskap fisik.

Jika Anda merasa tidak nyaman atau benar-benar bahagia dalam lingkungan atau situasi tertentu, tanpa alasan yang jelas, Anda mungkin termasuk orang yang berempati geomantik.

4. Empati botani
Jika Anda berempati terhadap tanaman, rasakan secara intuitif apa yang dibutuhkan tanaman. Anda akan memiliki jempol hijau dan Anda akan memiliki hadiah nyata untuk menempatkan tanaman yang tepat di tempat yang tepat di taman atau rumah Anda.

Banyak orang yang berempati terhadap tanaman memilih untuk bekerja di taman, kebun, atau lanskap liar di mana mereka dapat menggunakan bakat mereka. Faktanya, jika Anda memilih pekerjaan yang berhubungan dengan tanaman, kemungkinan besar Anda berempati terhadap tanaman.

5. Empati terhadap hewan
Banyak empati yang memiliki hubungan kuat dengan hewan. Namun, hewan yang berempati kemungkinan besar akan mengabdikan hidupnya untuk bekerja demi merawat teman-teman hewan kita.

Mereka yang memiliki karunia ini akan mengetahui apa yang dibutuhkan hewan dan mungkin dapat berkomunikasi secara telepati dengan makhluk tersebut.

6. Empati intuitif
Jika Anda seorang empiris atau intuitif, Anda akan mengumpulkan informasi dari orang lain hanya dengan mengelilingi mereka. Pandangan sekilas pada seseorang dapat memberi Anda berbagai macam wawasan tentang orang tersebut.

Anda akan segera mengetahui jika seseorang berbohong kepada Anda karena Anda dapat mengetahui maksud di balik perkataannya. Mereka yang memiliki karunia ini beresonansi di medan energi lain dan membaca energi orang lain dengan sangat mudah. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar