Ragam  

Tertimpa Pohon di Jalan Tawangsari-Cawas, Seorang Ibu Patah Tulang Tangan Kiri

Waspada angin kencang, (Ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Hujan deras disertai angin kencang ternyata juga menyebabkan pohon tumbang di Jalan Tawangsari-Cawas pada Minggu (14/3/2021) sore kemarin. Nahasnya, seorang pengendara motor yang tengah melintas tertimpa pohon tumbang tersebut. Pengendara motor yang berboncengan mengalami luka dimana salah seorang korban, ibu-ibu harus patah tulang tagan kirinya.



“Dua orang korban mengalami luka-luka, antara yang pengendaranya dan yang diboncengkan,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo, Sri Maryanto, Senin (15/3/2021).

Dikatakan Sri Maryanto, korban merupakan ibu dan anak yang tengah berboncengan menggunakan sepeda motor. Korban tengah dalam perjalanan dari Klaten menuju Sukoharjo. Saat melintas di lokasi, tiba-tiba pohon di pinggir jalan tumbang dan menimpa korban yang tengah melintas.

Kedua korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Weru. Untuk korban ibu mengalami patah tulang tangan kiri dan nyeri di bagian pundak dan tangan, sedangkan untuk korban anak mengalami luka lecet di bagian bibir dan nyeri pundak.

“Jadi selain kejadian ini, ada juga dua rumah di Kateguhan, Tawangsari yang rusak karena terkena angin kencang,” ujar Sri Maryanto.

Terkait kondisi pohon turus jalan, BPBD sudah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan pengecekan kondisi pohon. Jika memang sudah rawan tumbang karena usianya tua, pohon tersebut sudah ditebang ataupun dilakukan pemangkasan untuk menghindari tumbang sewaktu-waktu. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *