Ragam  

Tenggelam dan Hanyut Empat Hari Dari Tanjunganom, Jasad Jalu Ditemukan di Bengawan Solo

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Grogol) – Bocah korban kecelakaan air yang terjadi di Sungai Tanjunganom, Grogol, Kamis (7/1/2021) lalu akhirnya ditemukan. Korban yang bernama Jalu Catur Wiguna, 10, ditemukan di Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Pos Pantau Jurug pada Minggu (10/1/2021) sore sekitar pukul 16.50 WIB dalam kondisi meninggal dunia.



“Korban sudah ditemukan tadi sore oleh Tim SAR gabungan Sukoharjo dan Solo di Sungai Bengawan Solo tepatnya di Pos Pantau Jurug,” ujar Camat Grogol, Bagas Windaryatno.

Dikatakan Bagas, korban ditemukan sekitar pukul 16.50 WIB. Korban sendiri sudah empat hari dicari oleh Tim SAR gabungan setelah diketahui tenggelam dan hanyut di Sungai Tanjunganom, Kamis sore lalu. Upaya pencarian empat hari oleh tim akhirnya membuahkan hasil dengan penemuan korban di Sungai Bengawan Solo. Artinya, jasad korban hanyut cukup jauh.

Bagas mengaku, setelah korban dievakuasi kemudian dibawa ke RSUD Ir Soekarno Sukoharjo untuk dilakukan visum. Pihak keluarga korban sendiri sudah memastikan jika korban yang ditemukan tersebut adalah Jalu yang tenggelam di Tanjunganom. Korban sendiri akan dimakamkan di Wonogiri.

Sementara itu, salah satu relawan SAR Bumi Grogol, Umar Subekti mengaku pencarian diperluas karena derasnya aliran sungai Tanjunganom. Pencarian diperluas hingga Sragen. Tim SAR sendiri menggunakan metode penjaringan. Selain itu, SAR juga melakukan penyisiran aliran sungai Tannjunganom hingga Bengawan Solo menggunakan perahu karet. Korban akhirnya ditemukan di Pos Pantau Jurug. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *