TCL Menampilkan Ponsel Lipat Tiga Fungsional Pertama di Dunia di SID 2024

Ponsel Lipat Tiga TCL. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – TCL CSOT (TCL China Star Optoelectronics Technology) meluncurkan ponsel lipat tiga fungsional pertama di dunia pada pameran Society for Information Display (SID) 2024. Itu terjadi lima tahun setelah perusahaan menunjukkan prototipe yang tidak berfungsi dengan desain serupa pada tahun 2019.

Dikutip dari Gizmochina, Rabu (29/5/2024), Ponsel ini menggunakan layar lipat tiga “tipe bebas” yang dapat dibuka untuk menampilkan layar 7,85 inci, menawarkan pengalaman seperti tablet saat dibuka penuh. Panelnya memiliki rasio aspek khas tablet ketika diratakan dan mendukung mekanisme pelipatan unik yang memungkinkan konfigurasi berbentuk “G” dan “Z”.

Versi sebelumnya dari ponsel lipat tiga mengalami kesulitan dengan ketebalan yang berlebihan. TCL tampaknya telah mengatasi masalah ini, dengan model mereka yang hanya berukuran tebal 427 mikron.

Ponsel ini juga memiliki apa yang disebut TCL sebagai desain Sensor Under Panel (SUP) yang memungkinkan pengenalan wajah 3D melalui sensor yang dipasang di bawah layar. pembayaran seluler dan membuka kunci perangkat.

Khususnya, area tampilan reguler dan wilayah SUP mempertahankan kerapatan piksel yang konsisten sebesar 420PPI untuk pengalaman visual yang seragam.

Panelnya juga memiliki teknologi modern seperti teknologi LTPO yang memungkinkan perangkat menyesuaikan kecepatan refresh antara 1Hz dan 120Hz serta konsumsi daya yang rendah. Daya tahan adalah fokus lainnya, dengan TCL mengklaim layarnya dibuat agar tahan lama.

Rencana TCL untuk mengkomersialkan ponsel lipat tiga ini masih belum jelas. Perlu dicatat bahwa raksasa seperti Huawei dikabarkan sedang mengerjakan perangkat serupa. Rumornya, Huawei mungkin meluncurkan ponsel lipat tiga dengan layar 10 inci akhir tahun ini. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar