TCL Meluncurkan Soundbar Bertenaga Q85H dan Q75H dengan Dolby Atmos, DTS dan Lainnya

Soundbar TCL Q85H. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – TCL telah meluncurkan dua soundbar kelas atas baru, Q85H dan Q75H pada konferensi pers baru-baru ini. Soundbar ini diperuntukkan bagi penggemar home theater yang mencari pengalaman suara yang mendalam.


Spesifikasi TCL Q85H
Dikutip dari Gizmochina, Senin (22/7/2024), Q85H menawarkan pengaturan suara surround fisik 7.1.4, menampilkan 12 saluran dengan 15 unit suara independen. Ini berarti output bertenaga 860W dengan bass dalam hingga 45Hz. Sistem ini mencakup subwoofer nirkabel dengan daya 200W dan magnet ferit besar untuk reproduksi bass yang kaya.

TCL menggabungkan teknologi RAY-DANZ milik mereka di Q85H, yang memperluas busur suara segala arah. Selain itu, teknologi emisi suara tersinkronisasi T-Chord memastikan kompatibilitas sempurna dengan TV TCL untuk pengalaman audio yang lancar. Soundbarnya mendukung Dolby Atmos, DTS:X untuk peningkatan suara spasial, dan telah memenangkan Red Dot Design Award untuk estetikanya.


Dari segi desain, Q85H menampilkan estetika string kaca dengan teknologi Al Sonic-Adaptation yang menyesuaikan bidang suara berdasarkan lingkungan. Ia menawarkan enam mode audio untuk penyesuaian (standar, film, musik, olahraga, berita, permainan) dan Golden Ear disetel untuk suara tingkat audiophile.

Pilihan konektivitas termasuk Airplay 2, protokol CEC khusus, HDMI eARC dengan dukungan VRR dan ALLM, 4K HDR, dan passthrough Dolby Vision, memungkinkan kontrol dengan satu remote.

Spesifikasi TCL Q75H
Q75H menawarkan pengalaman suara surround fisik 5.1.2 dengan konfigurasi 8 saluran. Ini memberikan daya puncak kumulatif 620W dan dilengkapi subwoofer nirkabel dengan peringkat 200W untuk bass yang dalam. Mirip dengan Q85H, ia menggunakan teknologi RAY-DANZ dan dukungan Dolby Atmos & DTS:X untuk pengalaman mendengarkan yang mendalam.


Seperti kakaknya, Q75H menggunakan teknologi T-Chord untuk integrasi tanpa batas dengan TV TCL. Ini menyediakan enam mode suara, Bluetooth 5.1, dan AirPlay2 untuk konektivitas nirkabel. Desainnya memadukan kaca cermin dengan alumunium untuk tampilan premium.

Itu juga dilengkapi dengan tombol sentuh berukir yang meningkatkan interaksi pengguna. Soundbar dilengkapi HDMI eARC untuk audio resolusi tinggi dan koneksi latensi rendah, menjadikannya ideal untuk pengaturan hiburan rumah yang dinamis.

Harga dan Ketersediaan
TCL Q85H dibanderol dengan harga 3.499 yuan atau Rp7,7 jutaan saat peluncuran, sedangkan Q75H dijual dengan harga 2.699 yuan atau Rp6 jutaan. Soundbar ini sekarang dapat dipesan di muka di JD.com. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *