Taylor Swift Umumkan ‘Speak Now (Taylor’s Version)’ Akan Hadir Pada Bulan Juli Selama Konser di Nashville

Taylor Swift. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Taylor Swift membiarkan penggemar di kampung halamannya di Nashville menjadi yang pertama mendapatkan berita resmi: “Speak Now” akan menjadi album berikutnya dalam rangkaian album rekaman ulang “Taylor’s Version” miliknya.

Dilansir dari Variety, Minggu (7/5/2023), Swift memberi penggemar banyak waktu untuk memesan di muka vinil ungu: Dia mengungkapkan bahwa itu akan keluar dalam semua format 7 Juli.

“Saya pikir daripada saya membicarakannya,” katanya, berteriak, ketika para penggemar menyadari dari bahasa bahwa pengumuman yang telah lama ditunggu-tunggu sudah dekat, “Saya pikir saya akan menunjukkan kepada Anda, jadi jika Anda mengarahkan perhatian Anda” ke layar lebar… Di sana, sampul album dan tanggal rilis ditampilkan, sebelum Swift meluncurkan lagu “Speak Now” “Sparks Fly” sebagai lagu kejutan.

Setelah pengumuman di Stadion Nissan Nashville, kota menyalakan lampu ungu di jembatan terdekat di atas Sungai Cumberland.

Sekitar 10 menit setelah membuat pengumuman, dia memposting ke akun sosialnya. “Saya sangat bangga dan gembira mengumumkan bahwa Speak Now versi saya akan keluar pada 7 Juli (tepat pada 9 Juli, iykyk,” tulisnya, menggunakan akronim untuk “iykyk.” (Referensi 9 Juli merujuk ke penyebutan khusus tanggal itu dalam lirik “Last Kiss” – diyakini sebagai tanggal di tahun 2008 ketika dia pergi ke Texas untuk mengunjungi pacarnya Joe Jonas.)

“Saya pertama kali membuat Speak Now, yang sepenuhnya ditulis sendiri, antara usia 18 dan 20 tahun. Lagu-lagu yang berasal dari masa ini dalam hidup saya ditandai dengan kejujurannya yang brutal, pengakuan diaristik tanpa filter, dan kesedihan yang liar. Saya suka album ini karena menceritakan kisah tumbuh dewasa, menggapai-gapai, terbang dan jatuh… dan hidup untuk membicarakannya. Dengan enam lagu tambahan yang saya keluarkan dari lemari besi, saya benar-benar tidak sabar untuk merayakan Speak Now (Taylor’s Version) dengan Anda pada tanggal 7 Juli.”

Fans memiliki indikasi yang cukup kuat tentang apa yang akan terjadi, memasuki acara Nashville hari Jumat. Gelang yang diberikan kepada penggemar berubah menjadi ungu di akhir konser sebelumnya pada hari Minggu yang lalu, dan spanduk elektronik yang masuk ke Nissan Stadium berwarna ungu.

Swifties telah lama berspekulasi apakah “Speak Now” atau “1989” akan menjadi lagu berikutnya yang mendapatkan rekaman ulang-plus-bonus-trek, dengan bukti yang semakin memberatkan album ketiganya.

Akun Taylor Nation ditayangkan di Instagram untuk membawa pengumuman lisan untuk para penggemar, dengan pemberitahuan sebelumnya hampir satu menit.

Seni sampul baru menampilkan Swift modern mengenakan gaun yang mirip dengan yang ia kenakan di bagian depan album asli pada tahun 2010, tetapi dengan ekspresi yang lebih serius yang menandainya sebagai bukan gadis berusia 20 tahun yang berpose untuk itu. Sampul edisi Big Machine.

Swift tidak segera merilis judul atau informasi lain tentang bonus trek “Vault”, selain mengatakan akan ada enam. Jumlah total 22 lagu untuk perilisan dikonfirmasi pada halaman produk yang muncul tak lama setelah pengumuman, di mana terungkap bahwa versi LP akan menjadi set tiga rekaman, dirilis pada “tiga cakram vinil warna marmer ungu yang unik.”

Sejauh ini di Eras Tour, Swift hanya membawakan satu lagu setiap malam dari album “Speak Now”, “Enchanted”, jauh lebih sedikit daripada album lain yang dia keluarkan kecuali untuk debutnya, yang tidak memiliki representasi malam. Alih-alih mengarahkan penggemar untuk curiga bahwa dia tidak menyukai album tersebut, pilihan aneh untuk membuat album praktis MIA dalam waktu tiga jam lebih hanya meningkatkan antisipasi bahwa dia mungkin menunggu untuk menambahkan lebih banyak materi dari “Speak Now” sampai dia siap. untuk mengumumkan perekaman ulang.

Swift membuat pengumumannya tepat setelah pindah ke B-stage untuk segmen “lagu kejutan” akustik solo yang datang larut malam setiap malam dalam tur. Meskipun Swift pasti menggunakan momen itu untuk pemutaran perdana lagu “Speak Now” yang sebelumnya tidak pernah diputar di tur, “Sparks Fly,” mengiringi dirinya dengan gitar, dia tidak mencurahkan kedua slot kejutan untuk album tersebut. Nomor kejutan kedua Friday berasal dari album yang berbeda – “Teardrops on My Guitar”, dari debutnya, yang mungkin dimainkan secara berlawanan dengan piano, bukan gitar.

Swift telah merekam semua versi baru dari semua rilis Big Machine-nya, dengan hanya “Fearless” dan “Red” yang keluar sejauh ini dalam edisi “Taylor’s Version”. Album baru telah menjadi penjual yang kuat, karena penggemar mengikuti keinginannya untuk membeli dan streaming hanya versi di mana dia memiliki rekamannya secara langsung, setelah tekanan publiknya di katalog Big Machine miliknya dijual di luar keinginannya. Edisi “TV” juga menyertakan banyak lagu bonus dari lagu yang ditulis Swift tetapi tidak pernah dirilis selama era tersebut.

“Speak Now” adalah album penting untuk Swift 13 tahun yang lalu, menjadi album pertama dan satu-satunya di mana Swift menjadi satu-satunya penulis lagu di semua lagu – terlihat pada saat itu sebagai reaksi terhadap orang-orang sinis yang percaya bahwa rekan penulis penyanyi muda itu pasti telah melakukan pekerjaan yang lebih berat pada dua album pertamanya. Setelah menyampaikan maksudnya, Swift kembali bekerja dengan menulis kolaborator pada rilis berikutnya, “Red”.

Album ini juga dikenang karena menandai perubahan yang lebih pasti ke arah pop, dari asal negaranya, meskipun itu akan menjadi beberapa album lagi sebelum dia dengan tegas menyatakan dirinya sebagai artis pop. Pada saat yang sama, itu menandakan peralihan ke penulisan lagu yang lebih berani, seperti dalam “Dear John”, yang masih menjadi salah satu lagu mentah Swift yang paling mencolok hingga saat ini. Enam lagu dari album masuk chart di Billboard Hot 100: “Mine,” “Back to December,” “Mean,” “The Story of Us,” “Sparks Fly” dan “Ours” (yang terakhir tidak muncul sampai edisi deluxe dengan trek tambahan dirilis terlambat).

Meskipun tidak ada lagu dari album yang mencapai No. 1, “Speak Now” sendiri memulai debutnya di atas Billboard 200 dengan lebih dari satu juta kopi terjual di minggu pertama. Mesin Besar akhirnya menghabiskan enam minggu di No. 1 dan telah disertifikasi enam kali platinum. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar