Tanggal Rilis ‘Wicked 2’ Dimajukan, Tidak Akan Lagi Dibuka Melawan ‘Zootopia 2’

Wicked 2. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – “Wicked 2” telah mengubah tanggal rilisnya, bertambah lima hari untuk dibuka pada 21 November 2025. Sekuelnya sebelumnya dijadwalkan pada 26 November 2025, yang akan menempatkannya melawan “Zootopia 2” Disney.

Dikutip dari Variety, Sabtu (14/9/2024), pada bulan Juli, “Wicked” pertama mengalami perubahan jadwal yang sangat mirip, berpindah dari 27 November menjadi 22 November. (setelah pembukaan Natal yang direncanakan semula). Pergeseran ini membuat film musikal tersebut mengungguli “Moana 2” dari Disney, namun “Wicked” kini memiliki tanggal rilis yang sama dengan “Gladiator II”.

Adaptasi film dua bagian Universal dari bintang musikal Broadway Cynthia Erivo dan Ariana Grande membintangi film tersebut sebagai Elphaba (alias Penyihir Jahat dari Barat) dan Glinda (yang Baik), yang membentuk persahabatan tak terduga yang terkoyak oleh kekuatan eksternal.

Pemerannya juga termasuk Jonathan Bailey sebagai Fiyero, Michelle Yeoh sebagai kepala sekolah Universitas Shiz Madame Morrible, Ethan Slater sebagai Boq dan Bowen Yang sebagai Pfannee.

Film-film ini disutradarai oleh Jon M. Chu, yang menyutradarai film-film studio besar termasuk “Crazy Rich Asians” dan “In the Heights.” Menggoda momen menonjol dari film tersebut bersama Variety, Chu berkata, “‘Defying Gravity’ adalah sebuah anugerah.

Mendengar (Erivo) menyanyikan itu. Dia menyanyikannya di kabel, di udara sambil membalik dan memutar. Pertama-tama, sulit untuk melihatnya di darat, apalagi di udara. Tapi dia punya kemampuan hebat dalam penyampaian udara, bagaimana dia bisa bernapas dan mengeksekusi nada-nada itu selama itu.”

Sebuah prekuel dari “The Wizard of Oz”, “Wicked” diadaptasi dari pertunjukan Broadway yang sudah lama berjalan yang menampilkan film klasik seperti “Defying Gravity” dan “Popular.” Awalnya berjudul “Wicked: Part One”, bagian pertama diubah namanya menjadi “Wicked”, dengan indikasi bahwa cerita tersebut dipecah menjadi dua bagian yang dihapus dari materi pemasaran. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar