Tanda Flek pada Wanita Hamil

Ciri flek pada wanita hamil.(Foto: yoona)

Sukoharjonews.com – Flek darah yang terkadang berwarna kecoklatan dapat ditemukan pada masa hamil muda pada beberapa Ibu. Kondisi ini ditandai dengan perdarahan yang ringan, selama flek masih dalam jumlah terbatas, sesungguhnya tidak perlu khawatir. Perdarahan atau flek tanda kehamilan biasanya muncul sekitar 10–14 hari setelah pembuahan dan bisa datang bertepatan dengan tanggal menstruasi. Inilah yang menyebabkan banyak wanita tidak menyadari bahwa perdarahan yang keluar saat itu bukanlah flek biasa.


Dikutip dari Mother and Beyond, pada Kamis (3/10/2024), berikut tanda flek pada wanita hamil:

1. Darahnya lebih sedikit
Ditinjau dari segi volume, flek tanda kehamilan jauh lebih sedikit dibandingkan menstruasi. Jika Anda membutuhkan pembalut untuk menampung darah menstruasi, tidak begitu dengan flek tanda kehamilan (yang mungkin hanya membutuhkan pantyliner).

2. Waktunya lebih singkat
Biasanya menstruasi berlangsung selama 4-7 hari, atau bahkan lebih pada beberapa wanita. Berbeda dengan flek tanda kehamilan yang hanya berlangsung paling lama 3 hari dan bisa berakhir dalam hitungan jam saja.


3. Warna flek lebih gelap
Sekilas mungkin mirip, tapi jika diperhatikan lebih jelas, maka Anda akan melihat perbedaan warna pada flek tanda hamil dan awal menstruasi. Warna darah flek kehamilan bisa lebih merah muda atau bahkan lebih gelap dari warna darah menstruasi pada umumnya.

4. Disertai tanda kehamilan
Tak hanya kram perut, flek tanda kehamilan juga biasanya akan disertai dengan munculnya tanda-tanda kehamilan lainnya. Beberapa tanda kehamilan yang umum terjadi di awal kehamilan adalah mual, pusing, mudah lelah, payudara sensitif, murung, dan suhu basal tubuh meningkat.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *