Tips  

Tanda Atasan Anda Seorang Pembully

Tanda bos seorang bullying. (Foto: istock)

Sukoharjonews.com – Bullying tidak hanya terjadi pada masa remaja saja. Faktanya, semakin banyak orang yang melaporkan pelaku intimidasi di tempat kerja. Penindasan di tempat kerja dapat terjadi di antara siapa pun di tempat kerja. Namun mungkin situasi yang paling sulit untuk dihadapi adalah memilih yang dilakukan oleh atasan orang yang bertanggung jawab atas kemajuan Anda dalam perusahaan.


Seringkali orang tidak menyadari bahwa atasan mereka sedang menindas mereka. Sebaliknya, mereka percaya bahwa mereka memiliki atasan yang tangguh atau atasan yang hanya mendorong karyawannya untuk mencapai hasil. Namun penting untuk dapat mengidentifikasi tempat kerja karena hal ini dapat menimbulkan konsekuensi yang signifikan. Dikutip dari Verywellfamily, pada Selasa (5/12/2023), berikut tanda atasan Anda adalah seorang pembuly:

1. Menghambat Kesuksesan Anda
Para penindas tidak ingin melihat Anda sukses karena jika Anda melakukannya, mereka akan kehilangan kendali atas Anda. Akibatnya, mereka mungkin menghukum Anda atas kesalahan yang bukan kesalahan Anda atau mengungkit kesalahan masa lalu untuk mengalihkan kesalahan saat berdiskusi.

Mereka juga mungkin membuat Anda tidak mungkin mengajukan promosi, transfer, atau pelatihan tambahan. Mereka bahkan mungkin terlalu mengontrol atau mengatur pekerjaan atau proyek Anda secara berlebihan. Penindas yang lebih manipulatif akan menjanjikan promosi atau kenaikan gaji agar Anda bekerja ekstra, namun tidak pernah menepati janji tersebut.


2. Mengisolasi Anda
Atasan yang melakukan intimidasi mungkin mengucilkan Anda secara sosial. Mereka tidak menyertakan Anda dalam daftar pesta dan tidak menyertakan Anda dalam acara perusahaan, acara olahraga, atau pertemuan setelah jam kerja. Mereka juga mungkin sepakat pertemuan ketika mereka tahu Anda sedang berlibur atau ada konflik dalam jadwal Anda.

Selain itu, mereka mungkin membuat keputusan penting saat Anda berada di luar kantor. Dan mereka bahkan mungkin menolak mengizinkan Anda menghadiri rapat kerja atau makan siang kerja.

3. Mengganggu Privasi Anda
Beberapa bos memata-matai Anda atau bahkan menguntit Anda. Mereka mungkin mendengarkan percakapan pribadi Anda, membuka surat Anda, atau merusak barang-barang pribadi atau peralatan kerja Anda. Bukan hal yang aneh untuk menemukan bos yang mengintimidasi kantor Anda saat Anda keluar. Pada akhirnya, mereka mencari amunisi untuk digunakan melawan Anda.


4. Menyebarkan Rumor Tentang Anda
Para penindas sering kali berusaha keras untuk membuat orang lain terlihat buruk. Akibatnya, mereka mungkin bergosip dengan orang lain tentang pekerjaan Anda, penampilan Anda, kesehatan Anda, atau kehidupan pribadi Anda. Terkadang, mereka berbohong tentang Anda untuk merusak reputasi Anda. Tujuan mereka adalah membuat orang lain percaya bahwa Anda pantas menerima perlakuan tidak adil yang Anda terima.

5. Merusak Pekerjaan Anda
Untuk penindas menetapkan tenggat waktu yang tidak realistis yang pasti akan menyebabkan kegagalan. Mereka juga mengubah pedoman proyek secara teratur, menyebabkan pekerjaan ekstra dan meningkatkan kemungkinan kegagalan.

Mereka menyembunyikan informasi penting dan menyabot kesuksesan Anda dengan menyebabkan proyek Anda terlambat atau tidak selesai. Menolak untuk menandatangani proyek atau tidak memberikan umpan balik yang diperlukan adalah taktik lain yang digunakan untuk merekrut pekerjaan.


6. Melecehkan Anda Secara Verbal
Bos yang melakukan intimidasi terkenal karena mempermalukan karyawannya di depan orang lain. Mereka mungkin berteriak, mengumpat, atau membentak Anda. Mereka mungkin melontarkan lelucon yang merugikan dan merugikan Anda. Atasan yang melakukan kekerasan secara verbal juga melontarkan komentar sinis atau melontarkan kritik yang tidak adil.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *