Taman Nasional Terbaik di Australia Barat

Deretan taman wisata terbaik di Australia barat.(Foto: perth)

Sukoharjonews.com – Australia Barat adalah dunianya sendiri. Luasnya sebanding dengan Alaska, negara bagian ini memiliki ngarai raksasa, terumbu karang yang berwarna-warni, gurun, pegunungan, dan beberapa pantai terbaik di negara ini.


Dikutip dari Tripsavvy, pada Sabtu (29/6/2024), berikut taman nasional terbaik di Australia barat:

1. Taman Nasional Karijini
Jalur pendakian yang tersedia memiliki tingkat kesulitan yang bervariasi, dengan berbagai tingkat aksesibilitas untuk menarik pendaki dengan berbagai kemampuan. Anda dapat menghabiskan waktu lima jam mendaki Gunung Bruce, atau berjalan santai di sepanjang tepi tebing dan menikmati beberapa pemandangan terindah di taman.

Bagian dari keajaiban Karijini adalah keterpencilannya. Sebuah oasis di tengah gurun barat, taman ini dapat ditempuh dalam waktu delapan jam berkendara dari kota terdekat, Exmouth, 14 jam dari Perth, atau sembilan jam dari Broome.

2. Taman Nasional Francois Peron
Salah satu daerah kantong paling beragam di pantai barat, yang satu ini merupakan paket lengkap. Jalur pantai yang masih asli ini terletak di dalam kawasan Warisan Dunia Shark Bay. Saksikan lumba-lumba berenang di sepanjang perairan dangkal di Monkey Mia, naik kendaraan roda empat di atas bukit pasir, atau nikmati pelayaran saat matahari terbenam.

Taman ini juga merupakan salah satu tempat terbaik di negara ini untuk melihat satwa liar. Keluarga emu berlari dalam antrean, biawak raksasa berjalan perlahan melintasi jalan Anda, dan kanguru serta walabi melompat dari semak-semak. Itu sebelum Anda keluar ke lautan, di mana duyung, hiu, pari manta, lumba-lumba, dan penyu mudah dikenali. Kota lokal Denham hanya berjarak delapan jam dari Perth.


3. Taman Nasional Cape Le Grand
Cape Le Grand sangat ideal bagi pecinta pantai berpasir putih yang tenang, laut biru kehijauan, penjelajah hutan semak, pemanjat tebing, berkemah, atau nelayan. Apakah Anda ingin berbaring dan bersantai atau bertualang, ada pilihan bagus di taman nasional ini.

Hanya 40 menit dari kota selatan Esperance, taman ini mudah diakses bagi mereka yang bepergian di sekitar bagian selatan negara bagian.

4. Taman Nasional Nambung
Lebih dikenal dengan sebutan The Pinnacles, Nambung adalah salah satu taman terpopuler di Australia Barat, sebagian karena letaknya yang dekat dengan Perth. Hanya dua jam dari ibu kota negara bagian, Anda akan menemukan diri Anda di antara tumpukan batu kapur yang tersebar di antara pasir berwarna kuning keemasan di padang pasir.

Menara-menara tersebut merupakan sisa-sisa dasar laut dari zaman Paleolitikum, yang dulunya merupakan penghalang bagi dinosaurus raksasa yang menjelajahi lautan. Kini Anda dapat berjalan kaki selama berjam-jam dan melihat ribuan bangunan yang ada, atau menempuh rute berkendara yang indah melewati beberapa tempat menarik.


5. Taman Nasional Yanchep
Salah satu taman terpopuler di Australia Barat, Yanchep hanya berjarak 45 menit berkendara dari Perth. Taman ini cocok bagi siapa saja yang tertarik untuk berjalan-jalan santai di hutan yang sejuk, menjelajahi sekitar 400 gua, atau melihat koala dan kanguru.

Taman ini memiliki fasilitas berkemah bagi siapa saja yang ingin memperpanjang masa tinggalnya.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *