Tak Lengkap Tanpa Membawa Pulang Oleh-oleh, ini Oleh – Oleh Khas Jepang

Oleh-oleh unik dari Jepang.(Foto: japanrailpass)

Sukoharjonews.com – Jalan-jalan ke negeri cantik Sakura. Dijamin deh kamu kini lebih mudah bertandang ke Negara Matahari terbit ini. Sekarang visa untuk ke Jepang sudah dibebaskan jadi kamu bisa lebih sering nih mengunjungi Jepang.


Dilansir dari bp-guide , Rabu (9/8/2023), Cinderamata juga bisa diberikan pada kerabat dekat dan tetangga. Yang diberi sudah pasti senang apalagi jika cinderamatanya dari luar negeri ya.

Selain keindahan alamnya tentu negerinya Doraemon ini menyimpan banyak keunikan. Kamu pasti tak mau terlewat segala keunikan yang dimiliki Jepang kan. OIeh sebab itu coba deh tengok beberapa benda dan cinderamata unik yang bisa kamu bawa pulang dari Jepang berikut ini:

1.Yukata
Baju tradisional khas Jepang ini boleh banget jadi oleh oleh yang keren sekaligus unik. Ini merupakan bagian dari bentuk kimono namun tidak berkesan terlalu formal. Umumnya pakaian tradisional Jepang ini dikenakan kala menghadiri festival musim panas dan juga beberapa perayaan seperti pesta kembang api dan matsuri.

Harga baju tradisional ini beragam ya tergantung dari bahan dan juga motifnya. Ada yang harganya ribuan yen namun ada juga yang belasan ribu yen. Berbahan kain katun tipis, baju ini dikenakan tanpa pelapis tambahan seperti kimono.


2.Edo Furin
Diawal kemunculannya glass bell berjuluk Edo Furin ini dipercaya sebagai alat untuk mengusir roh jahat. Umumnya dipasang di tengah hutan bamboo. Pertama kali ia muncul tahun 1600 dan dibawa oleh saudaragar dari China.

Kini Edo Furin dikenakan sebagai hiasan rumah atau diletakkan didepan jendela. Sat angin berhembus, lonceng akan berbunyi dan menimbulkan suara khas. Berbentuk bola kacang kecil, hiasan ini keren juga untuk jadi cinderamata dari negeri Matahari Terbit.

Shinohara Maruyoshi Furin merupakan salah satu perusahaan di Jepang yang memproduksi Edo Furin ini. Berlokasi di Asakusa, kamu bisa membeli Edo Furin disana. Ada pula di Daiso japan yang menjual cinderamata ini dalam harga mulai Rp. 12.000 hingga yang mahal Rp. 195.000


3.Tokyo Banana
Membawa oleh-oleh berupa makanan pasti juga disambut baik oleh si penerima ya. Ada sponge cake Jepang bernama Tokyo Banana nih. Sangat lembut dengan puree pisang dan bikin ketagihan. Awal diluncurkan tahun 1991 lalu dan langsung populer akan kelembutan kuenya.

Kamu bisa beli kue ini di Tokyo dengan berbagai varian rasa yang enak seperti jeruk, caramel, stroberi dan cokelat. Harga per 4 pcs nya dibanderol Rp. 58.000. Mudah didapat di berbagai pusat belanja di Tokyo atau kamu bisa juga membelinya di bandara.


4.Anime Stuff
Jepang dikenal dengan ragam Animenya yang seru. Bahkan saking cintanya dengan anime ada juga yang ber-cosplay ria loh. Nah buat kau pecinta anime atau ada kerabat yang suka anime, yuk borong anime stuff di Jepang.

Ada banyak anime stuff tersedia dari mulai harga Rp. 12.000. Ada yang berupa cosplay, miniature anime sampai komik juga loh. Belinya di otaku shop seperti di toko Liberty yang terletak di Akihabara atau di Gojira ya yang ada di Suginami-ku. Kamu bisa juga berkunjung ke Mandrake yang ada di nakano-ku untuk membeli pernik anime ini.

5.Maneki Neko
Jepang dikenal dengan ragam Animenya yang seru. Bahkan saking cintanya dengan anime ada juga yang ber-cosplay ria loh. Nah buat kau pecinta anime atau ada kerabat yang suka anime, yuk borong anime stuff di Jepang.

Ada banyak anime stuff tersedia dari mulai harga Rp. 12.000. Ada yang berupa cosplay, miniature anime sampai komik juga loh. Belinya di otaku shop seperti di toko Liberty yang terletak di Akihabara atau di Gojira ya yang ada di Suginami-ku. Kamu bisa juga berkunjung ke Mandrake yang ada di nakano-ku untuk membeli pernik anime ini.(cita septa)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *