Tak Kalah Dengan SMP, SMA Islam Al Azhar 7 Soba Juga Raih Dua Emas dan Satu Perunggu

SMA Islam Al AzHAR 7 Soba meraih tiga medali dalam OSA ke-13 yang digelar 15-16 Januari 2021.

Sukoharjonews.com (Baki) – Ajang Olimpiade Sains Al Azhar (OSA) juga menjadi ajang pembuktian SMA Islam (SMAI) Al Azhar 7 Solo Baru (Soba). Jika SMP Islam Al Azhar 21 Soba berhasil meraih dua medali, untuk SMA Islam Al Al Azhar 7 Soba juga berhasil meraih tiga medali. Masing-masing dua medali emas dan satu medali perunggu.



“Dari OSA tahun 2021 ini, SMA Islam Al Azhar 7 berhasil menduduki posisi ke-4 dari seluruh peserta SMA Al Azhar se-Indonesia,” jelas Humas SMA Islam Al Azhar 7 Soba, Gading Fitra Sanjaya, Minggu, (17/1/2021).

Dikatakan Gading, tiga medali tersebut di raih oleh Putri Dyah Margareta yang meraih emas untuk Bidang Studi Kimia, Anaira Yumma yang meraih medali emas untuk Bidang Studi Kebumian dan Brian Adritamma yang meraih medali perunggu untuk Bidang Studi Astronomi. Selain itu, ada juga empat siswa lain yang berhasil masuk final dan meraih “honorable”.

OSA tahun 2021 sendiri merupakan event tahunan untuk sekolah Al Azhar dubawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI). Tahun ini, karena masih dalam situasi pandemi virus corona, OSA digelar secara virtual/online pada 15-16 Januari 2021.

Dikatakan Gading, OSA ke-13 Tahun 2021 ini bertujuan untuk mendorong sekolah menumbuh kembangkan semangat meningkatkan potensi Iptek Sains dan Teknologi. Selain itu, juga mendorong semangat berkompetisi antarsekolah Al Azhar khusunya dibindang Sains dan Teknologi serta membina sekolah-sekolah Al Azhar agar siap mengikuti lomba-lomba di tingkat Nasional.

“Sekolah menyampaikan selamat serta apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi dan perjuangan kontingen SMA Islam Al Azhar 7 Solo Baru dalam OSA ke 13 Tahun 2021,” tambah Gading. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *