Tablet Google Pixel Hadir dengan Chip Tensor G2, Layar LCD, dan Dok Nirkabel

Tablet Google Pixel. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Google memberi kami sekilas tentang tablet pertamanya tahun lalu dan hari ini akhirnya telah diresmikan. Pixel Tablet diluncurkan selama konferensi Google I/O bersama Pixel 7a dan Pixel Fold yang telah lama ditunggu-tunggu. Slate hadir dengan Tensor G2 di bawah tenda, prosesor yang sama yang mendukung seri Pixel 7 dan dapat dilipat. Itu mendapat layar LCD besar dengan dukungan untuk resolusi 2560 x 1600. Ada juga dok nirkabel yang berfungsi sebagai stasiun pengisian daya dan speaker.

Spesifikasi dan Fitur Pixel Tablet
Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (13/5/2023), Tablet Google Pixel hadir dengan panel LCD 10,95 inci yang menawarkan resolusi 2560 x 1600px dan rasio aspek 16:10. Panel menawarkan kecerahan puncak 500 nits, streaming video hingga 12 jam, dan dukungan stilus USI 2.0.

Memberi daya pada tablet adalah prosesor Tensor G2 milik Google, yang dipasangkan dengan koprosesor keamanan Titan M2. Perangkat ini ditawarkan dengan RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB atau 256GB. Untuk fotografi, tablet mendapatkan kamera 8MP di bagian depan dan belakang, dengan lebar piksel 1,12 μm, bukaan f/2.0, fokus tetap, dan bidang pandang 84 derajat.

Fitur penting lainnya termasuk dukungan WiFi 6, Bluetooth 5.2, port USB Type-C, pengaturan quad-speaker, dan tiga mikrofon. Ada pin pogo di bagian belakang yang memungkinkan fungsi dok. Dok nirkabel berfungsi sebagai stasiun pengisian daya dan speaker. Ini akan memungkinkan Anda menggunakan perangkat sebagai layar pintar, mirip dengan Amazon Echo Show. Tablet ini mendapatkan baterai 27-Wh dengan dukungan pengisian daya 18W.

Harga dan Ketersediaan
Pixel Tablet ditawarkan dalam tiga warna: Porcelain, Hazel, dan Rose (khusus AS). Tablet Pixel 128 GB akan dikenakan biaya USD499 atau Rp7,4 jutaan, sedangkan model 256 GB akan tersedia seharga USD599 atau Rp8,8 jutaan. Pre-order dibuka hari ini di AS, Kanada, Inggris, Jerman, Prancis, Swedia, Denmark, Norwegia, Belanda, Jepang, dan Australia. Google akan mulai mengirimkan tablet mulai 20 Juni. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar