Tablet Samsung Galaxy Tab A9 Diinformasikan Ditenagai SoC MediaTek Helio G99

Samsung Galaxy Tab A9. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Samsung baru-baru ini meluncurkan seri tablet Galaxy Tab S9 sebagai penawaran andalan dari merek tersebut, namun kini raksasa Korea Selatan tersebut bersiap meluncurkan tablet budget baru di bawah seri Galaxy A, yang diberi nama Samsung Galaxy Tab A9.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (7/9/2023), menjelang peluncuran resmi Galaxy Tab A9, perangkat tersebut telah terlihat di situs sertifikasi BIS, menandakan akan segera diluncurkan di pasar India. Kini, chipset yang mentenagai tablet tersebut juga telah bocor secara online.

Menurut laporan baru, Samsung Galaxy Tab A9 mendatang akan ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G99. Tampaknya jauh lebih baik dalam hal kinerja jika dibandingkan dengan MediaTek MT8768 yang mentenagai tablet Galaxy A7.


SoC MediaTek Helio G99 dibuat menggunakan proses 6nm oleh TSMC dan perusahaan mengklaim bahwa ini memungkinkan gaming hebat sepanjang hari, ditambah kamera besar, tampilan cepat, streaming lancar, dan konektivitas global yang andal. Ini mengemas dua core Cortex-A76 pada 2.2GHz dan enam core Cortex-A55 pada 2.0GHz, ditambah dengan GPU Mali-G57 MC2.

Berdasarkan daftar Sertifikasi BIS, Galaxy Tab A9 mengusung nomor model SM-X115 dan akan menawarkan dukungan 5G, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan FM. Di bagian dalamnya, perangkat ini ditenagai oleh baterai 5.100mAh dan memiliki dukungan pengisian cepat 15W. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *