Suzuki Hayabusa GP Edition Diluncurkan, Tribute untuk MotoGP

Suzuki Hayabusa GP Edition. (Foto: Visordown)

Sukoharjonews.com – Suzuki akan menampilkan dua model khas Suzuki Hayabusa GP Edition di Turin minggu depan yang dihiasi dengan livery yang terinspirasi oleh mesin Suzuki GSX-RR MotoGP. Saat ini Kejuaraan Dunia MotoGP memasuki paruh kedua dan akan menjadi akhir dari keikutsertaan Suzuki di ajang balap motor tersebut.

Dikutip dari Visordown, Senin (5/9/2022), meskipun Marque Hamamatsu belum mencapai puncak kesuksesan di kelas utama balap motor seperti rival Honda dan Yamaha, Suzuki masih menjadi kekuatan di kelas utama selama beberapa dekade, memenangkan gelar baru-baru ini pada tahun 2020 dengan Joan Mir.

Karena alasan itulah ketika muncul berita yang mengejutkan dari Suzuki yang menyatakan akan keluar dari MotoGP. Namun, sekarang setelah keterkejutan telah mereda, perhatian telah beralih ke beberapa peristiwa terakhir yang emosional bagi pabrikan dan tim Ecstar yang berbasis di Spanyol.

Namun demikian, Suzuki tidak memiliki rencana untuk keluar secara diam-diam dan selanjutnya meningkatkan persiapan untuk keluar dengan sukses, dimulai dengan penampilan di festival Autolook Week Torino di Turin.

Diselenggarakan pada 7-11 September, beberapa hari setelah penutupan MotoGP San Marino di Misano, Suzuki akan menjadi pusat perhatian dengan mempersembahkan dua Suzuki RG500 yang memenangkan gelar, yang masing-masing memenangkan kejuaraan 500GP pada tahun 1982 dan 1981 melalui Franco Uncini dan Marco Lucchinelli.

Sementara itu, Alex Rins dan Kazuki Watanabe menggantikan Mir yang cedera akan hadir dengan menampilkan Suzuki GSX-RR generasi saat ini.

Namun, mungkin bintang pertunjukan yang paling menarik adalah dua custom Suzuki Hayabusa GP Edition, yang telah dirombak dengan livery yang terinspirasi oleh motor Suzuki Ecstar GSX-RR. Tampak gemilang dalam warna biru dan perak, Hayabusa dibedakan oleh warna merah dan kuning yang mekar, seperti yang dilombakan oleh Rins dan Mir.

Tidak jelas apakah pasangan Hayabusa akan menjadi one-off (well, two-offs) atau apakah itu bisa mengarah pada produksi penuh, mirip dengan yang ditawarkan pada GSX-R1000R dan GSX-R125. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar