Suzuki GSX-S1000 Evo Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki GSX-S1000 Evo. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Meski sudah lama tidak menghadirkan model baru, namun Suzuki kerap merombak produknya dan merilisnya sebagai edisi khusus. Begitu pula dengan Suzuki GSX-S1000 Evo, karena merupakan GSX-S1000 yang dirubah dengan warna dan perlengkapan baru serta dirilis dalam jangkauan yang lebih luas.


Dikutip dari Greatbiker, Sabtu (20/7/2024), Suzuki GSX-S1000 Evo dianggap sebagai model berperforma tinggi yang hanya akan dijual di Swiss. Ini akan didasarkan pada GSX-S1000 asli dan dimodifikasi dengan skema warna yang meniru tim balap ketahanan Yoshimura SERT EWC dan menambahkan aksesori performa seperti knalpot SC Project, serta layar dan desain grafis yang tersedia dalam banyak warna dan subframe belakang baru yang membantu mengatur keseimbangan mobil untuk efisiensi yang lebih baik.

Dari segi tenaga, masih akan menggunakan mesin dasar GSX-S1000 dengan mesin 999 cc segaris 4 silinder, 4 tak, DOHC, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga 150 tenaga kuda (bhp) dengan torsi 78 lb ft yang dianggap sebagai salah satu mesin 4 silinder segaris terlengkap merek Suzuki. Satu-satunya hal yang hilang adalah mesinnya tidak akan memiliki sistem VVT seperti mesin GSX-R1000.

Suzuki GSX-S1000 Evo. (Foto: Greatbiker)


Suzuki GSX-S1000 Evo. (Foto: Greatbiker)

Suzuki GSX-8S EVO

Suzuki GSX-8S EVO. (Foto: Greatbiker)

Dari segi penjualan, sepeda ini akan tersedia dalam 9 desain dan dijual dengan harga 16.695 franc Swiss atau sekitar Rp304,2 jutaan. Model lain di jajaran produk juga telah dimodifikasi dengan gaya yang sama, seperti GSX-8S EVO yang akan dijual bersama model standar.


Ada satu informasi menarik. Karena model ini hanya diproduksi dan dijual di Swiss, semua jenis motorsport dilarang dan dilarang di negara ini. Setelah Le Mans 1955 yang tragis, tidak ada tim balap atau balapan, dan ada berbagai propaganda tentang larangan kecepatan.

Bahkan media hiburan terkait balap liar pun dilarang. Namun negara ini memiliki pembalap berkualitas seperti Tom Luthi, yang memenangkan kejuaraan dunia 125cc pada tahun 2005 atau Moto3 saat ini. Dan juga sudah naik untuk bersaing di kelas terbesar yaitu MotoGP. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *