Suzuki GSX-8R 2025 Resmi Meluncur, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki GSX-8R 2025. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Suzuki USA telah mengumumkan peluncuran produk barunya, Suzuki GSX-8R, motor sport full-faired baru di Amerika Utara. Produk baru ini adalah perubahan warna baru, pemilihan warna cerah baru yang sangat meningkatkan daya tarik produk.

Dikutip dari Greatbiker, Selasa (17/9/2024), Suzuki GSX-8R akan menjadi produk baru lainnya yang menggunakan platform yang sama dengan GSX-8S dan V Strom 800DE yang diluncurkan pada tahun 2022. GSX-8R akan hadir dengan motor sport full-fairing yang mengedepankan pola penggunaan yang mencakup keduanya sehari-hari. gunakan dan gunakan di bidang balap.

Sedangkan pembangkit tenaga utamanya adalah mesin 776cc, 4 tak, silinder ganda dengan sudut poros engkol 270 derajat, yang mensimulasikan pengoperasian mesin V-twin sehingga akan memberikan akselerasi awal yang lebih baik. Ia juga memiliki Cross Balancer yang dipasang untuk menyeimbangkan kinerja mesin, memberikan stabilitas yang tepat di semua rentang kecepatan.

Motor ini memiliki fairing penuh dengan kaca depan, meskipun tetap mempertahankan pengaturan lampu depan bertumpuk ganda seperti 8S. Stangnya diposisikan lebih rendah dibandingkan pada bare bike, namun tidak serendah replika sportnya, karena masih dipasang di atas triple Clamp, yang lebih mirip susunan stang Aprilia RS660 dibandingkan kompetitor langsungnya, Yamaha R7.

Suzuki GSX-8R 2025. (Foto: Greatbiker)
Suzuki GSX-8R 2025. (Foto: Greatbiker)

Suzuki GSX-8R 2025. (Foto: Greatbiker)
Suzuki GSX-8R 2025. (Foto: Greatbiker)

Sejalan dengan peningkatan ergonomis dan sasis baru, terdapat pengaturan suspensi yang lebih fokus yang telah disetel untuk menahan beban ekstra di bagian depan, menggunakan shock Showa, tidak seperti GSX-8S yang menggunakan shock KYB. Shock Showa baru dilengkapi teknologi SFF-BP untuk stabilitas redaman yang unggul, sedangkan bagian belakang merupakan shock tunggal dengan preload yang dapat disesuaikan.

Sistem pengeremannya sama seperti yang dipasang pada GSX-8S, depan menggunakan cakram ganda 310 mm dengan kaliper rem Nissin, sedangkan bagian belakang menggunakan cakram tunggal 240 mm dengan kaliper 1 port. Peleknya berbahan alloy berukuran 17 inci yang dipasangi ban Dunlop Sportmax Roadsport 2 berukuran 120/70ZR17 di depan dan 180/55ZR17 di belakang.

Bagian elektroniknya dibawa dari GSX-8S, dengan Suzuki Drive Modes (SDMS) dengan mode pengaturan – A, B dan C – untuk respon throttle berbeda, tiga mode untuk kontrol traksi dan ABS yang dapat dinyalakan atau dimatikan. dan pemindah gigi cepat opsional untuk pengendaraan tingkat lanjut.

Terakhir, perubahan baru di tahun 2025 ini adalah pihak pabrikan akan menambah warna baru yaitu Pearl Ignite Yellow yang menggantikan Matte Sword Silver Metallic dan akan tetap menjual Metallic Matte Black No. 2 dan warna Metallic Triton Blue yang menjadi ciri khas produk Suzuki. Harga motornya adalah USD9.669 atau sekitar Rp148,7 jutaan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *