Suzuki GIXXER SF250 2023, Cek Spesifikasi dan Harganya

Suzuki GIXXER SF250 2023. (Foto: Greatbiker)

Sukoharjonews.com – Menurut peraturan emisi baru Jepang, produsen harus meningkatkan kualitas emisi. Akibatnya, banyak perusahaan pabrikan harus mendorong produk baru untuk memenuhi persyaratan baru ini, karena Suzuki baru-baru ini meluncurkan GIXXER SF250 versi 2023 yang diperbarui dan resmi dirilis ke pasar.

Dilansir dari Greatbiker, Rabu (1/3/2023), Suzuki GIXXER SF250 versi 2023 akan tetap sama dengan pendahulunya dengan bentuk mobil sport full-fledged Tampil menonjol dengan desain yang sederhana. Lampu depan poligonal tajam dengan lampu LED, tangki bahan bakar berbentuk agresif, jok sport memisahkan pengemudi dan penumpang. Lengan ayun terpasang pada fender belakang Cocok digunakan di dalam kota dan juga memiliki kemampuan untuk menjalankan perjalanan menempuh segala jarak.

Suzuki GIXXER SF250 2023. (Foto: Greatbiker)

Perubahan motor adalah untuk meningkatkan mesin baru. Itu lulus standar emisi tahun ke-2 Reiwa dengan proses pengapian yang direvisi dan sistem pendingin oli yang dikembangkan oleh SOCS (Suzuki Oil Cooling System) yang meningkatkan injeksi oli dari atas ruang bakar dan sistem sirkulasi oli. Hasilnya, efisiensi pendinginan telah ditingkatkan dan sementara itu efisiensi pembakaran lebih baik. Hal itu termasuk mengurangi gesekan pada mesin dan mengurangi berat keseluruhan unit mesin.

Meski tidak memengaruhi tenaga puncak mesin 249 cc satu silinder tersebut, namun tetap menghasilkan tenaga puncak 26 hp (ps) dengan memindahkan putaran mesin dari semula 9.000 rpm menjadi 9.300 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya tetap sama yakni 21,5 Nm pada 7.300 rpm.

Motor tersebut juga dilengkapi dengan Suzuki Easy Start System yang dapat menghidupkan mesin hanya dengan sekali tekan. Yang menjadi nilai jual motor Suzuki modern. Itu juga dilengkapi dengan sistem ABS untuk meningkatkan keselamatan berkendara.

Suzuki GIXXER SF250 2023. (Foto: Greatbiker)

Perubahan lain untuk 2023 adalah warna bodi baru. Tahun ini, pabrikan menghadirkan 2 skema warna baru, Matte Stella Blue Metallic dan Matte Black Metallic No.2 yang mengedepankan kesederhanaan dengan pola minimal. Seperti yang diharapkan, ini adalah motor yang mudah didekati dan ramah pengemudi.

Nah, soal harga, Suzuki GIXXER SF250 versi 2023 di Jepang terjadi kenaikan harga 33.000 Yen atau sekitar Rp3,6 jutaan dari versi sebelumnya. Kenaikan itu membuat motor ini tersedia untuk dijual dengan harga 514.800 Yen atau sekitar Rp57,5 jutaan. (nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar