Ragam  

Suspek Corona Aktif Turun Jadi 168, Didominasi Suspek Rawat Inap Rumah Sakit

Waspada virus corona. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Suspek corona mulai mengalami penurunan. Suspek corona ini mendapat perhatian gugus tugas karena berpotensi menambah kasus positif baru. Saat ini, jumlah suspek corona aktif turun menjadi 168 orang. Dari jumlah tersebut, 153 diantaranya menjalani perawatan di rumah sakit. Untuk suspek corona sendiri tercatat sudah ada 26 orang yang meninggal dunia



Berdasarkan update www.corona.sukoharjokab.go.id per 5 April 2021, total suspek corona di Sukoharjo saat ini 972 orang. Terdiri dari 778 orang selesai pemantauan, 26 meninggal, dan 168 suspek aktif. Dari 168 suspek aktif tersebut, terdiri dari 15 orang menjalani isolasi mandiri dan 153 orang rawat inap di rumah sakit. Dari 778 orang yang selesai pemantauan, sebanyak 672 orang sudah melakukan swap dengan hasil negatif.

“Saat ini tren kenaikan positif corona belum berhenti meski jumlah kenaikannya sudah turun. Untuk suspek sendiri mengalami penurunan dibandingkan minggu lalu,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Selasa (6/4/2021).

Yunia berharap masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, yakni 5M. Yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumuman, serta mengurangi mobilitas. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona.

Saat ini, masih ada 238 kasus positif corona aktif di Sukoharjo yang tersebar di 12 kecamatan. Terdiri dari 84 orang menjalani isolasi mandiri, empat isolasi terpusat, dan 150 rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *