Sukoharjo Canangkan Kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan 2018

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani dan Asisten 1 Sekda Sukito saat menyerahkan hadiah sejumlah lomba yang digelar terkait PKK dan KKBPK Kesehatan, Kamis (27/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mencanangkan kegiatan Kesatuan Gerak PKK- Kependudukan, Keluarga Berencana, Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan 2018 di tingkat kabupaten, Kamis (27/12). Pencanangan dilakukan di Gedung Pusat Promosi Daerah “Graha Wijaya”. Pencanangan dilakukan oleh Asisten 1 Sekda Sukito yang mewakili Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya.

Dalam kesempatan itu Sukito menyampaikan, dalam catatan sejarah telah membuktikan jika PKK menjadi gerakan masyarakat dengan motor penggerak kaum wanita yang senantiasa berperan dan turut memberikan andil besar dalam pembangunan. Hal itu tercermin dari keberadaan PKK yang ada dari tingkat pusat sampai dengan RT bahkan dasawisma.

“Sehingga, apabila potensi tersebut digerakkan lewat suatu momentum akan membawa dampak keberhasilan yang luar biasa,” ujarnya.

Atas dasar itulah Pemkab Sukoharjo selalu menjadikan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK Kesehatan sebagai momentum yang strategis dan menandai sebuah gerakan besar. Hal itu mengandung maksud untuk membangkitkan kembali semangat untuk bersama-sama dan bahu membahu melaksanakan program dan kegiatan besar secara sistematis dengan melibatkan lintas sektoral sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

Sedangkan Kepala Dinas PPKBP3A Sukoharjo Proboningsih Dwi Danarti menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan peran semua pengurus PKK di semua tingkatan dan kader dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Selain itu, juga untuk meningkatkan peran semua elemen masyarakat dengan motor penggerak PKK dalam pelaksanaan program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga, demi terwujudnya keluarga kecil, bahagia sejahtera dan berkualitas.

“Dengan pencanangan ini juga untuk mewujudkan peningkatkan cakupan pelaksanaan kesehatan guna mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang sehat dengan budaya perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya. (erlano putra)

Erlano Putra:
Tinggalkan Komentar