Suka Konsumsi Almond? Ternyata Ini Manfaat Konsumsi Almond Saat Perut Kosong!

Manfaat konsumsi almond saat perut kosong. (Foto: prenagen)

Sukoharjonews.com – Kacang almond adalah makanan tersehat di dunia dan merupakan pilihan camilan sehat, terutama bagi yang sedang mencoba menurunkan berat badan. Kacang almon kaya akan beberapa nutrisi, termasuk serat dan lemak sehat. Namun ada baiknya direndam terlebih dulu sebelum dikonsumsi.

Dikemas penuh dengan vitamin, mineral, antioksidan dan lemak sehat, menambahkan makanan super ini dalam menu pagimu dapat sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dikutip dari Web News Observer, pada Minggu (24/9/2023), inilah manfaat konsumsi kacang almond saat perut kosong:

1. Lebih Mudah Dicerna
Almond memiliki berbagai manfaat kesehatan. Salah satu manfaatnya adalah mudah dicerna tanpa meninggalkan sakit perut. Kacang almond yang direndam dikonsumsi saat perut kosong oleh kebanyakan orang karena lebih mudah dicerna, dan kacang membantu pemecahan asam fitat yang sulit diproses oleh tubuh manusia. Ini membantu proses pencernaan dan menghilangkan kemungkinan kelebihan berat badan akibat konsumsinya.

2. Kaya akan vitamin dan nutrisi
Manfaat lebih akan Anda dapatkan jika merendamnya dan mengupas kulitnya sebelum dimakan. Ini melepaskan enzim yang meningkatkan tingkat nutrisi, yang kaya akan vitamin dan mineral seperti Vitamin E dan magnesium. Apalagi jika Anda sedang menjalani diet ketat, Anda bisa mengonsumsi kacang almond karena rendah kalori. Pasien diabetes juga disarankan untuk makan setidaknya 6-7 buah almond setiap hari.

3. Mencegah Masalah Kulit
Jika Anda terbiasa makan kacang almond saat perut kosong, kulit Anda pasti glowing dan mulus! Seperti yang telah kita bahas, almond memiliki fungsi sebagai vitamin E, yang membantu kulit dari kerusakan. Ini mengurangi jumlah radikal bebas, sehingga memberi kulit dorongan alami. Kandungan vitamin E memberikan tampilan kulit yang sehat, memancarkan kilau alami pada kulit.

4. Memperbaiki Kondisi Jantung
Telah terbukti bahwa penderita penyakit jantung mendapatkan manfaat terbesar dari kacang almond. Kacang almond ini memiliki banyak lemak tak jenuh tunggal yang akan melindungi Anda dari penyakit kronis seperti penyakit jantung, kanker, dan bahkan diabetes. Oleh karena itu, disarankan untuk memasukkan kacang almond ke dalam rutinitas makanan sehari-hari untuk menghilangkan kolesterol tinggi dan menjalani hidup bahagia dan bermanfaat.

5. Bertindak sebagai camilan yang sempurna
Di rumah tangga, kacang almond berperan penting sebagai salah satu camilan terbaik dan juga memiliki nilai yang menyehatkan. Jika Anda terlambat ke kantor, Anda dapat dengan mudah mengambil beberapa kacang almond dan mengunyahnya. Oleh karena itu, hal ini akan membuat perut Anda tetap kenyang dan menjauhkan Anda dari kelaparan dalam jangka waktu yang lama.

6. Membantu dalam Proses Penurunan Berat Badan
Kacang ini dianggap sebagai salah satu makanan terbaik bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Almond mengandung lemak yang akan membuat perut Anda kenyang sepanjang hari. Hal ini mengurangi kemungkinan mengunyah camilan berlemak lainnya seperti burger, pizza, mie, dll. Orang yang menantikan perjalanan penurunan berat badan yang sehat pasti bisa melakukan ini.(cita septa)

Cita Septa Habibawati:
Tinggalkan Komentar