Stray Kids Mencetak Billboard 200 No. 1 ke-4 dengan ‘Rock-Star’

Boy grup K-pop Stray Kids. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – Boy grup K-pop Stray Kids telah mengklaim posisi No. 1 keempat mereka di tangga album utama Billboard AS dengan EP terbarunya, “Rock-Star.”


Dilansir dari Variety, Selasa (21/11/2023), album berisi delapan lagu ini debut di puncak tangga lagu Billboard 200 untuk minggu ini dengan perolehan 224.000 unit album setara di Amerika Serikat, kata Billboard dalam pratinjau tangga lagu pada Minggu (waktu AS). Grafik terbaru akan dirilis Selasa.

Ini menjadi No. 1 keempat band ini di chart, mengikuti “Oddinary” dan “Maxident” tahun lalu dan “5-Star” awal tahun ini.

Selain Stray Kids, BTS adalah satu-satunya grup K-pop lain yang mencapai empat atau lebih No. 1 di chart Billboard 200, mencapai enam kali.


Billboard 200 memberi peringkat pada album paling populer minggu ini di AS, diukur berdasarkan unit album yang setara, yang terdiri dari penjualan album fisik dan catatan penjualan digital lainnya.

Dari 224.000 unit setara album yang diperoleh, 213.000 berasal dari penjualan album fisik.

“Keempat entri tangga lagu Stray Kids telah debut di No. 1 di Billboard 200, menjadikan mereka artis pertama yang melihat empat entri tangga lagu pertama mereka debut di No. 1 sejak Alicia Keys pada 2001-07,” kata Billboard.

“Dengan hampir 20 bulan memisahkan empat album No. 1 Stray Kids, grup ini memiliki akumulasi empat No. 1 tercepat sejak Taylor Swift mencetak empat pemimpin hanya dalam waktu kurang dari 16 bulan antara Agustus 2020 dan November 2021,” tambahnya.


Rilisan pertama grup ini dalam lima bulan, “Rock-Star” menggambarkan semangat kebebasan dan pemberontakan grup yang baru ditemukan, mengingatkan pada bintang rock.

EP baru ini berisi delapan lagu, termasuk “Lalalala”, “Megaverse”, “Comflex”, dan “Leave”.

Supergrup K-pop ini dinominasikan untuk Artis K-Pop Global Teratas dan Album K-Pop Teratas di Billboard Music Awards 2023 dan juga akan tampil di upacara penghargaan tersebut pada Minggu (waktu AS). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *