‘Standing Next to You’ Milik Jungkook Debut di No. 5 Billboard Hot 100

Jungkook BTS. (Foto: Yonhap)

Sukoharjonews.com – “Standing Next to You,” lagu terbaru dari anggota BTS Jungkook, telah memasuki chart single Billboard Hot 100 di No. 5.


Dilansir dari Yonhap, rabu (15/11/2023), lagu ini menempati posisi kelima di tangga lagu Hot 100 minggu ini di belakang “Cruel Summer” milik Taylor Swift, “Paint the Town Red” milik Doja Cat, “Is It Over Now?” milik Taylor Swift. dan “Snooze” milik SZA, kata Billboard pada Senin (waktu AS) di situs resminya.

“Lagu ini adalah Top 10 Hot 100 ketiga milik Jungkook,” kata Billboard.

Dengan pencapaian ini, Jungkook kini memegang rekor 100 entri terpopuler di antara artis solo K-pop, karena enam lagu solonya berhasil masuk ke tangga lagu.


Hot 100 memberi peringkat pada lagu-lagu paling populer minggu ini di Amerika Serikat, diukur berdasarkan streaming semua genre, pemutaran radio, dan data penjualan.

“Standing Next to You” telah mencatat 10,6 juta streaming, 400.000 penonton yang diputar di radio, dan gabungan 99.000 salinan fisik dan digital terjual, setelah dirilis pada 3 November di “Golden,” album solo pertama Jungkook, menurut Billboard.

Lagu retro-funk, menampilkan vokal penyanyi yang ritmis dan kuat, adalah tentang komitmen teguh seseorang untuk bersama kekasihnya tidak peduli tantangan apa pun yang mungkin mereka hadapi.

Andrew Watt dan Cirkut, produser lagu debut solo Jungkook “Seven”, yang menjadi hit global musim panas lalu, sekali lagi bekerja sama untuk memproduksi lagu baru tersebut.


“Standing Next to You” menduduki puncak Billboard Global 200 dan Billboard Global 200 Excl. tangga lagu AS.

Single solo Jungkook lainnya “Seven” dan “3D” masing-masing menduduki peringkat kedua dan kesembilan di Global 200 dan kedua dan kesembilan di Global 200 Excl. grafik AS.

Vokalis BTS ini memulai debutnya sebagai artis solo dengan “Seven” pada bulan Juli, yang melonjak ke No. 1 di Hot 100 setelah dirilis. Pada bulan Oktober, ia mencapai No. 1 dengan “3D.”

“Golden” memasuki chart album utama Billboard 200 minggu ini di No. 2, dengan perolehan 210.200 unit album setara. Album ini memiliki 11 lagu, termasuk “Standing Next to You”, “Seven”, dan “3D”. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *