Sosok Arum, Mahasiswa Univet Sukoharjo, Jalani Kuliah Sembari Berdagang

Mahasiswa Univet Sukoharjo, Frida Isnani Arum Ningsih, jalani kuliah sembari berdagang.

Sukoharjonews.com – Nama lengkapnya, Frida Isnani Arum Ningsih. Sejak tahun 2022, Arum yang merupakan mahasiswa Univet Bantara Sukoharjo ini menjalani usaha berdang aksesoris mute. Arum merupakan mahasiswa Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet Bantara) semester 5.

Selama ini, Arum berjualan secara online dengan sistem COD dan juga secara offline dengan membuka stand saat CFD di Alun-alun Sukoharjo.

Arum mengaku belajar membuat aksesoris secara otodidak karena ingin memiliki aksesoris sesuai dengan warna yang ia inginkan, dan dengan modal awal Rp200.000, Arum membuka usaha ini. Produk yang dihasilkan berupa gelang, cincin, kalung dan masih banyak lagi sesuai request customer. Harga produk yang ia buat sangat terjangkau yaitu Rp2.000 – Rp30.000.

“Kuliah tetap menjadi prioritas utama saya. Hari Minggu saya berjualan di CFD Alun-alun Sukoharjo dan pada hari lainnya saya hanya menerima pesanan secara online saja,” terang Arum, Selasa (15/10/2024).

Menurutnya, ide-ide yang muncul harus segera dikerjakan, Arum membuat pesanan sehabis pulang kuliah atau pada waktu luang. Metode promosi yang Arum terapkan melalui aplikasi Instagram, Whatsapp dan menawarkan produk secara langsung kepada calon customer.

“Yang paling penting itu memberikan perhatian khusus kepada pelanggan tetap saya dengan memberikan diskon atau bonus,” ujarnya.

Arum mengaku memiliki rencana untuk meningkatkan usaha menjadi lebih besar seperti membuka toko, serta membuat berbagai macam bentuk aksesoris yang digemari oleh pelanggan. (mg-03/nano)

Nano Sumarno:
Tinggalkan Komentar