Sosialisasikan Pemilu 2024, PPK Grogol Sukoharjo Hadirkan Reog Hibur Warga

PPK Kecamatan Grogol, Sukoharjo menggelar pentas seni budaya untuk sosialisasi Pemilu 2024, Jumat (15/12/2023).

Sukoharjonews.com – Sosialsiasi Pemilu 2024 oleh jajaran KPU Sukoharjo terus dilakukan. Setelah sebelumnya menggelar jalan sehat serentak di 167 desa/kelurahan, kali ini jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menggelar pentas sendiri, Jumat (15/12/2023).


Seperti yang dilakukan oleh PPK Kecamatan Grogol yang menggelar Gelar Seni Budaya di Cemani Park Desa Cemani. Selain untuk Sosialisasi Pemilu 2024, pentas seni budaya tersebut dimaksudkan untuk melestarikan budaya daerah yang ada di Indonesia sekaligus memupuk tali silaturahmi warga Kecamatan Grogol dan sekitarnya.

Ketua PPK Grogol, Fransiskus Ndaru, menyampaikan jika dalam pentas seni budaya tersebut menghadirkan Reog dari Sanggar Singo Bayu Seto. “Jadi, kami tidak sekadar sosialisasi Pemilu 2024, tapi melalui pentas seni budaya ini sekaligus sosialisasi,” ujarnya.


Diharapkan dengan sosialsiasi intensif partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2024 nanti bisa tinggi sesuai yang ditargetkan.

“Kami berharap masyarakat menjadi pro aktif dalam memberikan hak suaranya, dikarenakan Pemilu merupakan ajang integrasi bangsa untuk kemajuan Indonesia,” ungkap Ndaru.

Terkait sosialisasi sendiri, Ndaru menambahkan salah satu yang disosialisasikan oleh PPK PPK Grogol adalah cek DPT online. Dengan cek DPT secara online, maka warga akan tahu sudah terdaftar dalam DPT atau tidak. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *