Sony Tidak Menganggap Xbox Game Pass Sebagai Saingannya

Ilustrasi. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa Sony tampaknya tidak khawatir dengan Xbox Game Pass dari Microsoft. Perusahaan dilaporkan bahkan tidak melihat Xbox Game Pass sebagai persaingan di pasar.


Dilansir dari Gizmochina, Senin (2/1/2023), menurut sumber yang dekat dengan masalah tersebut, Jim Ryan, CEO dari Sony Interactive Entertainment, telah menyatakan pandangan yang mengisyaratkan bahwa perusahaan tersebut tidak memandang Xbox Game Pass sebagai saingan. Di sisi lain, raksasa teknologi Jepang itu menyiratkan keprihatinan atas akuisisi Microsoft baru-baru ini atas studio game Activision Blizzard.

Menurut satu sumber, eksekutif senior tersebut telah mengungkapkan pandangannya selama sesi tanya jawab karyawan yang diadakan awal bulan ini di mana Ryan berbicara tentang persaingan pasar.

Ketika ditanya tentang Xbox Game Pass, Jim Ryan dilaporkan menyatakan bahwa “Saat kami mempertimbangkan Game Pass, tampaknya semakin rendah (angka Game Pass). Ketika kami mempertimbangkan Game Pass, kami telah menjual lebih banyak PS5 dalam dua tahun daripada jumlah pelanggan yang mereka kumpulkan dan mereka telah melakukannya selama 6-7 tahun.”


Dia lebih lanjut menambahkan bahwa “Kami hanya kurang dari 50 juta pelanggan dan mereka berada di bawah 20-an, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk meningkatkan jumlah itu.”

Yang cukup menarik, pernyataan internal Ryan tampaknya sedikit bertentangan mengingat perusahaan sedang berjuang melawan rencana yang diusulkan Microsoft untuk mengakuisisi Activision Blizzard, yang merupakan nama yang dikenal di industri game.

Pejabat Sony telah mengatakan kepada Reuters bahwa langkah tersebut “buruk untuk persaingan, buruk untuk industri game, dan buruk untuk para gamer itu sendiri” meskipun Microsoft mengklaim bahwa “Kesepakatan ini akan menguntungkan para gamer, pengembang, dan industri saat kami berusaha menghadirkan lebih banyak game, kepada lebih banyak orang.” (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *